Pengembalian Logistik Pemilu di Kubu Raya Terkendala Akses Jalan dan Cuaca

Petugas pengamanan saat melakukan pengawalan pengiriman kembali surat suara di Kubu Raya, Sabtu (24/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Petugas pengamanan Pemilu di Kabupaten Kubu Raya mengalami sedikit kendala ketika dalam pengembalian logistik Pemilu dari TPS ke Kecamatan lantaran akses jalan dan kondisi cuaca terutama daerah yang jauh dari pusat kota.

Kasi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan Tidak hanya penyelenggara pemilu yang melakukan pengembalian surat suara namun TNI dan Polri juga turut mengamankan proses tersebut.

“Guna memastikan surat suara aman baik saat dikirim maupun dikembalikan TNI Polri intens melakukan pengamanan saat proses berlangsung dan saat ini masih kami lakukan,” ujar Aiptu Ade Sabtu (24/2/2024)siang.

Ade menjelaskan cuaca dan akses jalan di Kabupaten Kubu Raya menjadi kendala tersendiri bagi petugas pengamanan sehingga memakan waktu cukup lama saat proses pengembalian ke gudang kecamatan atau gudang KPU.

“Petugas membutuhkan waktu berjam – jam karna cuaca tidak kondusif saat ini dan untuk jalur darat juga banyak akses jalan yang belum memadai sehingga petugas harus berhati – hati,” jelasnya.

Adanya kendala – kendala tersebut Aiptu ade mengatakan jika saat ini surat suara sudah tiba di gudang kecamatan dan gudang kabupaten dan diharapkan suasana tetap kondusif hingga pleno ditingkat kabupaten mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS