Menteri Airlangga: Program Makan Siang Gratis Masuk dalam Pembahasan KEM-PPKF 2025

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Beritasatu.com)

Jakarta (Suara Kalbar)- Pemerintah akan menggelar diskusi terkait anggaran untuk program makan siang gratis dalam pembahasan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 pada rapat kabinet yang akan digelar pada Senin, 26 Februari 2024 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa anggaran untuk program tersebut akan dibahas secara bertahap, dan keputusan lebih lanjut akan diambil dalam pertemuan kabinet tersebut.

“Anggarannya ada bertahap, nanti hari Senin kita lihat. Ada skalanya,” kata Airlangga, melansir dari Beritasatu.com, Sabtu(24/2/2024).

Airlangga menegaskan pembahasan mengenai program makan siang gratis sudah pasti akan masuk dalam KEM-PPKF 2025. Program ini merupakan inisiatif dari pasangan calon Prabowo-Gibran, yang bertujuan untuk mengatasi masalah stunting dan memberikan bantuan gizi kepada sejumlah kelompok, termasuk siswa dan ibu hamil.

“Kita baru bahas judulnya, PPKF. (Pembahasan program makan siang gratis) sudah pasti masuk,” lanjutnya.

Program tersebut diharapkan dapat menyasar lebih dari 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100% pada 2029, serta memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan dan ekonomi keluarga di seluruh Indonesia.

KEM-PPKF merupakan dokumen resmi negara yang menjadi acuan untuk menyusun nota keuangan dan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Perancangan APBN ini merupakan langkah terakhir dalam masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan pelaksanaannya dilakukan oleh pemerintahan berikutnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS