Dirut Bulog Tinjau Persawahan yang Mulai Panen

Beras premium yang siap diedarkan kepada masyarakat.SUARAKALBAR.CO.ID/Suara.com

Suara Kalbar– Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi bersama Bupati Blora, Arief Rohman, meninjau kondisi persawahan di daerah sentra produksi Kabupaten Blora dan Grobogan yang mulai panen, Sabtu (24/12/2024).

“Kami melihat langsung tanda-tanda awal panen di kawasan ini,” kata Bayu.

Bayu juga sempat melihat aktivitas di salah satu penggilingan padi, CV Sumber Makmur Blora. Terlihat aktivitas di penggilingan padi itu mulai meningkat, menandakan waktu panen sudah dimulai.

Dirut Bulog juga menambahkan, dengan mulai masuknya beras swasta ke pasar dengan harga sesuai HET, maka akan segera mendorong pasar beras normal kembali.

Murdono, pemilik penggilingan mengatakan, ada sekitar 100 ton beras premium dalam kemasan merek Mawar dan merek Padi yang truknya sudah menunggu di pintu gudang untuk dikirim ke ritel modern dan pasar tradisional.

“Harga jualnya sekitar Rp13 ribu, sehingga akan dijual ke konsumen dengan harga sesuai HET. Selain itu, masih ada sekitar 50 ton beras pecah kulit, belum dikemas dan 100-an ton gabah siap olah,” ujar Murdono dilansir dari Suara.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS