Desa Balai Karangan Ditetapkan Jadi Desa Sadar Kerukunan

Pj Bupati Sanggau Suherman. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sanggau (Suara Kalbar) – Pejabat (PJ) Bupati Sanggau Suherman, menghadiri launching Desa Sadar Kerukunan di Gor Lintas Malindo Sekayam, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu (21/2/2024).

Diketahui Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau ditetapkan sebagai Desa Sadar Kerukunan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa penetapan desa menjadi Desa Sadar Kerukunan akan memberikan dampak positif bagi daerah itu sendiri.

“Kita ingin menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai di dalam masyarakat agar pelaksanaan birokrasi serta proses pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Suherman juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di Desa Balai Karangan dan FKUB serta kepada seluruh golongan masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

PJ Bupati Sanggau juga berpesan agar kerukunan tetap dapat dijaga dan ditegaskannya bahwa setiap kebijakan Pemerintah selalu mengupayakan agar masyarakat dari berbagai lintas agama, budaya dan adat istiadat untuk tetap hidup rukun berdampingan.

“Semoga ke depan masyarakat di Kecamatan Sekayam tetap hidup secara harmonis dan hidup rukun karena dimana pun kita berada, kita akan selalu hidup berdampingan dengan orang lain dari berbagai macam golongan, ras, suku, agama. Namun walaupun berbagai macam golongan kita harus tetap bersatu dan jangan sampai ada konflik yang memecah belah,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS