Pemkab Kubu Raya Bagikan Honorarium Tahap ke III untuk Petugas Fardu Kifayah dan Guru Ngaji

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan secara simbolis kepada salah satu petugas Fardu Kifayah (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Program yang dilancarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap profesi Fardu Kifayah dan Guru Mengaji yang ada di seluruh Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebut program ini sangat bermanfaat dan berdampak langsung kepada masyarakat Kubu Raya.

“Program ini sangat dibutuhkan guna menjaga kestabilan generasi selanjutnya di zaman yang modern ini,” ucapnya, Kamis (7/12/2023).

Muda juga mengatakan, adanya honorarium ini merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Kubu Raya terhadap profesi yang sangat di butuhkan ini.

“Fardu kifayah dan guru mengaji ini sangat minim regenerasinya, makanya dari situ kami harus mengapresiasinya guna menghargai profesi tersebut,” ungkapnya.

Sekda kabupaten Kubu Raya, Yusran anizam juga mengatakan, Pendidikan dan pelajaran tetang agama ini sangat penting untuk membentuk generasi yang berkualitas.

“Pendidikan dan pelajaran agama merupakan suatu bagian penting guna membentuk generasi yang berkualitas,” terangnya.

Dikatakanya lagi, selain peran yang penting dalam membentuk generasi, profesi Fardu Kifaya dan Guru Mengaji ini merupakan gerda terdepan pendidikan generasi muda di tengah perubahan zaman.

“Fardu kifayah dan guru mengaji ini merupakan peran yang sangat penting dalam menjaga dan memperkuat keimanan, mereka juga merupakan garda terdepan terhadap pendidikan generasi muda ditengah arus perubahan zaman yang cepat,” tutup Yusran.

Pemberian Honorarium ini ditujukan kepada 490 Orang yang berprofesi sebagai petugas Fardu Kifayah dan 1066 orang sebagai Guru Mengaji diseluruh Kabupaten Kubu Raya. Honorarium ini mengunakan serapan APBD dengan total anggaran 4,6 Milyar rupiah.

Profesi Fardu Kifayah dan Guru mengaji nantinya akan diberikan jaminan kesehatan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten Kubu Raya terhadap profesi Fardu Kifayah dan guru ngaji.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS