Sport  

Menuju Kejayaan: Persiapan Intensif Atlet Bulu Tangkis Indonesia untuk BWF World Tour Finals 2023

Gregoria Mariska Tunjung/(instagram/@gregoriamrska)
Gregoria Mariska Tunjung/(instagram/@gregoriamrska)

Suara Kalbar – Atlet bulu tangkis Indonesia, termasuk bintang muda Gregoria Mariska Tunjung, sedang berada dalam intensitas latihan tambahan untuk menyongsong BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China.

Meski menghadapi hasil kurang memuaskan di China Masters, upaya keras dilakukan untuk memperbaiki kinerja dan memaksimalkan potensi atlet.

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PBSI, turut ambil bagian dalam melatih atlet-atlet yang akan bertanding. Dalam sesi latihan, kesabaran dan ketelatenan fisik menjadi fokus utama.

Aspek-aspek teknis, seperti penempatan bola dan waktu menerima servis, mendapat perhatian khusus untuk memastikan performa yang optimal di lapangan.

Pascahasil kurang memuaskan di China Masters, langkah responsif diambil dengan memberikan latihan tambahan.

Rionny secara langsung terlibat, menekankan konsentrasi dan ketahanan fisik sebagai kunci keberhasilan.

Gregoria Mariska Tunjung, salah satu harapan besar Indonesia, mendapat pengakuan atas kemajuan yang telah dicapainya, memberikan semangat tambahan bagi seluruh tim.

Selain fokus pada aspek teknis, peningkatan stamina atlet menjadi sorotan. Rionny mendorong pelatih untuk lebih cerdas dalam memantau kondisi fisik para pemain.

Meskipun persiapan dilakukan dengan penuh dedikasi, Rionny menekankan pentingnya istirahat dan keseimbangan antara latihan dan recovery.

Dengan latihan tambahan yang merata di semua sektor, tim Indonesia berharap dapat tampil optimal dalam turnamen terakhir musim ini.

Persiapan maksimal dalam beberapa hari terakhir mencerminkan komitmen untuk meraih prestasi di panggung internasional.

Konsistensi dalam fokus, ketahanan fisik, dan dukungan penuh dari pelatih menjadi kunci kesuksesan atlet bulu tangkis Indonesia.

Persiapan maksimal atlet bulu tangkis Indonesia tidak hanya melibatkan latihan teknis, tetapi juga perhatian pada aspek kesehatan dan kebugaran.

Dengan dukungan penuh dari pelatih seperti Rionny Mainaky, diharapkan para atlet mampu memberikan performa terbaik mereka di BWF World Tour Finals 2023.

Semangat dan dedikasi ini membuktikan bahwa Indonesia siap bersaing di panggung internasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS