Chery Umumkan Rencana Megah: Bangun Pabrik dan R&D di Indonesia untuk Mendominasi Pasar Mobil Setir Kanan

Chery Umumkan Rencana Megah/(instagram/@cherymotorindonesia)
Chery Umumkan Rencana Megah/(instagram/@cherymotorindonesia)

Suara Kalbar – Chery, produsen mobil ternama asal Tiongkok, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik manufaktur dan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) di Indonesia.

Keputusan ini menandakan komitmen serius Chery untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk pasar mobil setir kanan.

Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa pabrik dan pusat R&D ini akan secara khusus memenuhi permintaan pasar mobil setir kanan.

Dengan investasi mencapai 1 miliar dolar AS, Chery bertekad bersaing dalam jangka panjang di Indonesia.

Tahapan investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi hingga 200 ribu unit per tahun, menciptakan dampak positif dalam industri otomotif Tanah Air.

Chery tidak hanya berfokus pada produksi lokal, namun juga sedang merancang Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang besar di Indonesia.

Langkah ini akan mendukung pengemudi setir kanan dengan inovasi terbaru dan teknologi.

Zhang Guibing, Presiden Chery International, menyoroti potensi besar Indonesia dalam sektor otomotif, menjadi alasan kuat untuk menempatkan pusat R&D dan produksi di negara ini.

Chery telah merintis langkah-langkah signifikan di pasar otomotif Indonesia dengan memulai perakitan lokal model Tiggo Series dan Omoda E5.

Kehadiran Omoda E5, mobil listrik buatan Chery yang diproduksi secara lokal, menandai langkah serius perusahaan dalam menghadapi tren mobil ramah lingkungan.

Rencananya, pengiriman Omoda E5 ke konsumen akan dimulai pada Januari 2024, diiringi dengan investasi lebih lanjut untuk memperluas produksi dan kehadiran mereka di Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, Chery bukan hanya mengejar pangsa pasar, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Rencana ekspansi mereka menciptakan prospek positif bagi ekonomi Indonesia dan mencerminkan visi jangka panjang Chery dalam menjalin hubungan yang erat dengan konsumen Indonesia serta merajut masa depan bersama dalam dunia otomotif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS