Turnamen “Guli Cup Gertak Kangkung” Sore ini Seru

Ini lah, Wajah-wajah player Guli Cup Gertak Kangkung Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau,Minggu (8/5/2022) sore.(Suara Kalbar.co.id/Arni Lintang)

Sekadau (Suara Kalbar) – Turnamen “Guli Cup Gertak Kangkung” (Kelereng) di Kecamatan Sekada Hilir, Kabupaten Sekadau yang dimulai sejak Sabtu berakhir sore ini, Minggu (8/5/2022). Turnemen yang digelar dalam rangka Hari Raya Idul Fitri ini, pada hari kedua di ikuti lebih banyak peserta dari hari sebelumnya.

Para peserta sore ini mengikuti dua sesi pertandingan. babak pertama panitia mempertandingkan permainan “Pal” dengan sistem point’.

Untuk setiap pemain yang berhasil menembak Kelereng permain lain dengan tepat. pemain yang berhasil mengumpulkan lima point’ lebih cepat dari pemain lainya menjadi juara.

Dikarenakan jumlah peserta cukup banyak, panitia membagi peserta menjadi tiga group untuk setiap sesi penyisihan.

Ngeyan (Ketagihan,red) peserta ikut main, yang kemarin belum main, dengar info dari berita dan kawan lain, hari ini ikut daftar main,” kata Bungsu, panitia pelaksana sekaligus pemain.

Lebih dari sepuluh set babak penyisihan dilaksanakan sehingga mendapatkan tiga pemain dengan point’ tertinggi dan di turunkan menjadi juara satu, dua dan tiga.

Sedangkan untuk kelas “Guli Oles” (Kelereng Kolom) yang seharusnya hari ini mempertandingkan tiga peserta dibabak final batal dilaksakan disebapkan waktu yang tidak memungkinkan menjelang malam.

Namun demikian diambil kesepakatan untuk diberikan juara bersama satu dan dua kepada dua peserta yang hadir di arena dan juara ke tiga kepada satu peserta final lainya yang berhalangan hadir.

Dikelas Permainan Kelereng “Pal“, berhasil keluar sebagai juara pertama, Jon, juara kedua Wawan dan juara ke tiga Ikiy.

Dikelas”Guli Oles” (Kelereng Lingkaran) juara pertama dan kedua merupakan juara bersama antara Bungsu dan Arni, sedangkan juara ke tiga diraih Roslan yang berhalangan hadir.

Para pemenang mendapatkan sejumlah uang hiburan sebagai bonus dari panitia dan donatur.

” Ada kesepakatan kawan – kawan, direncanakan setiap minggu akhir pekan kita adakan turnemen ini, bisa saja turnemen permainan rakyat lainya,” timpal bungsu.

Pelaksaan turnamen permainan kelereng ini diinisiasi oleh komunitas Sekadau Empuk Cerita (SEC) dan di dukung oleh Master Tenda Sekadau serta beberapa donatur lainya.

” asik juga, selain bermain kita jug bersilaturahmi dengan kawan – kawan, selain memang seru – serunya main kelereng,” ungkap Pian, salah satu peserta.