Ini Persiapan Polres Pengamanan Kegiatan Idul Fitri 1443 H di Sekadau

Apel kesiapan dalam rangka pengamanan pada malam perayaan menyambut Idul Fitri 1434 H, Minggu 1 Mei 2022..(Suara Kalbar.co.id/IST)

Sekadau (Suara Kalbar) – Polres Sekadau menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan pada malam perayaan menyambut Idul Fitri 1434 H, Minggu 1 Mei 2022.

Sejumlah kegiatan yang akan digelar antara lain pawai obor dan festival meriam karbit yang diprediksi akan berlangsung meriah dan dipadati masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, fokus pengamanan pada dua even tersebut sejalan dengan tujuan operasi Ketupat Kapuas 2022 yakni mewujudkan masyarakat yang aman dan sehat.

“Diperkirakan masyarakat akan ramai menyaksikan dan mengikuti kedua even tersebut sehingga penting bagi kita untuk hadir secara langsung di tengah kegiatan,” kata Kapolres Sekadau dalam arahannya.

Selain itu, katanya, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan lain yang muncul seperti aksi kebut-kebutan. Ploting personel telah diatur sedemikian rupa untuk mengatasi hal tersebut.

“Personel akan kami sebar pada beberapa titik dan ruas jalan selama pawai obor dan festival meriam karbit dilaksanakan. Sebanyak 150 personel akan kami siagakan,” jelas Kapolres Sekadau.

Dalam pengamanan nanti, Kapolres Sekadau meminta personel untuk melaksanakan tugas dengan baik, bertindak sesuai prosedur di lapangan, bersinergi dengan mitra kamtibmas lainnya serta bersikap humanis.

“Perhatikan keselamatan pribadi, lengkapi diri dengan alat komunikasi dan sarana lainnya untuk mendukung kelancaran tugas pada malam perayaan lebaran ini,” tandasnya.