Wabup Mempawah Lega Stok Sembako Aman hingga Idul Fitri

Editor : Dian Sastra

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, mengecek makanan dan minuman di salah satu toko modern di Pasar Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Untuk memastikan ketersediaan stok sembako tetap aman menjelang Idul Fitri 1442 H, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menggelar inspeksi mendadak di Pasar Mempawah, Selasa (4/5/2021) siang tadi.

Wabup yang didampingi Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, beserta sejumlah pimpinan OPD, begitu turun dari mobil di titik kumpul, tampak langsung berjalan kaki untuk berkeliling pasar.

Satu-persatu toko dimasuki. Mulai dari pertokoan modern Indomaret dan Alfamart, hingga pasar tradisional Sebukit Rama dan sentra juadah ramadan.

Kemudian, dilakukan pengecekan stok dan harga sembako, termasuk ketersediaan barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya menjelang Idul Fitri.

Kepada para wartawan, Muhammad Pagi menjelaskan, inspeksi menjelang Idul Fitri ini merupakan program rutin tahunan Pemkab Mempawah bersama Forkompimda dan OPD.

“Kita cek bagaimana ketersediaan sembilan bahan pokok dan juga harganya. Saat kita teliti, barang yang dijual tidak ada yang kedaluwarsa. Insya Allah, hingga Idul Fitri nanti, stok sembako tetap aman dan harga selalu kita harapkan stabil,” ungkapnya.

Monitoring ini, tambah Muhammad Pagi, guna mengantisipasi kelangkaan sembako seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Jika pun ada, harganya melonjak tinggi. Bahkan, beredar pula makanan dan minuman kedaluwarsa.

“Dan syukur lah, dari hasil pengecekan tadi, kita melihat mekanisme pasar berjalan normal. Stok dan harga sembako tetap stabil agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, terutama yang hendak merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menjelaskan, inpeksi ini juga mengantisipasi adanya potensi lonjakan masyarakat di Pasar Mempawah.

“Kita tidak ingin adanya penumpukan massa, karena itu mulai hari ini hingga Kamis nanti, kita akan menyampaikan imbauan kepada pemilik tempat usaha agar bisa membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke tokonya selama pandemi Covid-19,” tegas keduanya. 

 

Penulis : Distra 

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini