Satgas PPKM Mempawah Timur Semprot Desinfektan Pasar Bakau Kecil

Editor : Dian Sastra

Ketua Satgas PPKM Mikro Mempawah Timur, R. Agus Isnanto, bersama Kepala Desa Sungai Bakau Kecil, Arifin Budin dan personel TNI/Polri melaksanakan penyemprotan desinfektan di Masjid Sabilul Khair sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (4/5/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kecamatan Mempawah Timur, terus bergerak untuk meningkatkan disiplin semua elemen agar patuh protokol kesehatan.

Di Desa Sungai Bakau Kecil, Satgas PPKM Mikro yang dipimpin R. Agus Isnanto, yang juga Camat Mempawah Timur, menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan, imbauan prokes dan pembagian masker, Selasa (4/5/2021) pagi.

Agus Isnanto tampak didampingi Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskandar, Kepala Puskesmas Sungai Bakau Kecil, dr Norhartoyo, Kepala Desa Arifin Budin, Bhabinkamtibmas Aipda Suberoto, Babinsa Serda Eko V dan para ketua RT di Desa Sungai Bakau Kecil.

Kegiatan diawali dengan apel bersama, kemudian tim gabungan bergerak untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Sungai Bakau Kecil dan Masjid Sabilul Khair.

“Sasaran kegiatan PPKM Mikro Kecamatan Mempawah Timur kali ini adalah pelaku usaha, pembeli, warkop, kafe dan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, serta rumah ibadah,” jelas R. Agus Isnanto.

Kegiatan dimaksudkan untuk mendisiplinkan kembali masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak saja saat beraktivitas di luar rumah, tapi juga dalam menjalankan kegiatan keagamaan di bulan ramadan.

“Nah, sebagai bentuk edukasi, Satgas PPKM Mikro Mempawah Timur juga membagikan gratis 300 masker sebagai simbol patuh protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,” katanya.

Terkait keterlibatan Ketua RT di Desa Sungai Bakau Kecil, Agus Isnanto mengatakan, hal ini sebagai upaya memasyarakatkan sekaligus menjadi sarana sosialisasi PPKM Mikro.

“Ketua RT adalah ujung tombak dalam upaya kami mensosialisasikan PPKM Mikro di masyarakat. Dengan keterlibatan para Ketua RT, diharapkan dapat mentransfer pemahaman PPKM Mikro di wilayah RT masing-masing,” pungkasnya.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini