Ramadan Berkah, PMI Segedong Bagikan Takjil dan Paket Kaum Duafa

Editor : Dian Sastra

Petugas PMI Kecamatan Segedong saat membagikan takjil sebagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dan pengguna jalan di Pasar Segedong, Desa Peniti Besar, Senin (3/5/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Bulan suci ramadan menjadi sarana semua pihak untuk berbuat kebajikan. Demikian halnya juga Palang Merah Indonesia (PMI)Kecamatan Segedong, yang membagikan takjil bagi masyarakat dan pengguna jalan, Senin (3/5/2021) sore.

Ketua PMI Kecamatan Segedong, Dahlan, menjelaskan, selain bagi takjil, kegiatan juga dirangkai dengan sosialisasi tupoksi PMI dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan selama ini.

“Bagi takjil merupakan wujud kepedulian PMI Segedong untuk mempermudah masyarakat dan pengguna jalan raya yang berada di Pasar Segedong untuk berbuka puasa,” katanya.

Ia berharap, takjil yang diberikan dapat bermanfaat, sehingga masyarakat dan pengguna jalan raya dapat menyegerakan berbuka puasa.

Dan PMI Kecamatan Segedong, tambah Dahlan, belum lama ini telah menerima paket bantuan dari Bupati Mempawah, Erlina, yang langsung disalurkan kepada kaum duafa.

“Atas bantuan paket kaum duafa ini, kami mewakili masyarakat Kecamatan Segedong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, khususnya, Bupati Mempawah, Ibu Erlina,” ucapnya.

Terkait dengan tugas-tugas kemanusiaan yang diemban PMI, Dahlan mengatakan, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi ke masyarakat.

“Salah satunya ada upaya penyediaan darah. Jika ada yang membutuhkan darah atau ingin mendonorkan darahnya, dapat kita fasilitasi. Semua ini tentu dengan niat kemanusiaan,” imbuh dia.

Selain itu, PMI Segedong juga telah banyak memberikan berbagai bantuan kemanusiaan kepada masyarakat. Misalnya saat bencana banjir, kebakaran dan lain sebagainya.

“Kami selanjutnya berharap, dari bagi takjil ini, dapat tercipta silaturahmi yang erat antara PMI dengan masyarakat Kecamatan Segedong,” tutupnya.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini