Di Semudun, Erlina Salurkan Tali Asih untuk 200 Anak Yatim dan Duafa

Editor : Dian Sastra

Bupati Mempawah, Erlina, secara simbolis menyerahkan tali asih bagi anak yatim dan kaum duafa di Masjid Nurul Jannah, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Senin (3/5/2021) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, melaksanakan monitoring kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Jannah, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Senin (3/5/2021) sore.

Tak hanya itu, Bupati yang didampingi para pejabat Pemkab Mempawah, juga menyalurkan sajadah serta 200 tali asih yang diperuntukkan bagi anak yatim dan kaum duafa setempat.

Erlina selanjutnya mengatakan, kedatangannya ke Desa Semudun turut menyampaikan kabar gembira, karena dirinya menghadirkan ulama Arab Saudi yakni Mohamed Gamil Mohamed Abdalla untuk menjadi Imam Salat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Jannah.

“Saya berharap, kegiatan monitoring keagamaan di bulan ramadan ini dapat mempererat silaturahmi antara saya selaku Bupati Mempawah, jajaran OPD Pemkab Mempawah dengan seluruh masyarakat Desa Semudun,” ujarnya.

Bulan suci ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam, yang merupakan satu waktu dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah.

Karena itu, Erlina mengajak seluruh masyarakat, termasuk di Desa Semudun, untuk meningkatkan kualitas amal dan ibadah agar mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Apalagi, ramadan juga merupakan bulan ampunan dan dikabulkannya segala doa, mari lah kita berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan,” ajaknya.

Terkait dengan situasi nasional yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Erlina mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun ibadah.

“Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera diangkat Allah SWT sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erlna juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif.

Monitoring kegiataan keagamaan di Masjid Nurul Jannah Desa Semudun turut diisi dengan tausiah yang disampaikan ulama kondang Kabupaten Mempawah, Ustadz Syarif Arifin.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini