Pupuk Indonesia Luncurkan Sahabat Petani di Hari Konsumen Nasional
![]() |
| Petani menebar pupuk di pematang sawah, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. [Antara/Aditya Pradana Putra] |
Suara Kalbar – PT Pupuk Indonesia (Persero) meluncurkan media pemasaran Sahabat Petani secara virtual, bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional.
Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal
menjelaskan, bahwa Pupuk Indonesia terus berinovasi pada bidang
komunikasi pemasaran di tengah berkembangnya teknologi dan media digital
saat ini.
Sahabat Petani akan menjadi sarana perusahaan
untuk meningkatkan layanan dengan konsumen guna mendukung pencapaian
program kedaulatan pangan nasional.
“Sahabat Petani dibangun sebagai corong
penyampaian informasi dan berita seputar produk, dunia pertanian dan
kegiatan pemasaran Pupuk Indonesia Grup. Konsumen bisa mengakses
kapanpun dan dimanapun,” kata Gusrizal, Selasa (20/4/2021).
Lebih lanjut Gusrizal menjelaskan bahwa Sahabat
Petani berkomitmen untuk mengedukasi petani melalui beragam program
kreatif secara rutin.
“Sahabat Petani kami luncurkan hari ini atau
tepat dengan Hari Konsumen. Sahabat Petani menjadi upaya Pupuk Indonesia
untuk meningkatkan layanan bagi konsumen, dalam hal ini petani,”
tandasnya.
Gusrizal menambahkan, dengan adanya Sahabat
Petani, pihaknya optimistis kegiatan komunikasi pemasaran Pupuk
Indonesia dapat menjangkau target audiens yang lebih luas dan terukur.
Sementara itu, peluncuran media Sahabat Petani
mendapat respon positif dari stakeholder. Diantaranya Dekan Fakultas
Pertanian (Faperta) Institut Pertanian Bogor (IPB), Sugiyanta.
Ia mengungkapkan, jika Faperta IPB mengapresiasi
penerbitan Sahabat Petani. Menurutnya, upaya Pupuk Indonesia ini sejalan
dengan salah satu visi Faperta IPB untuk mengembangkan Ilmu
Pengetahuan, Teknologi, dan Sains (IPTEKS) dan inovasi pada bidang
pertanian tropika untuk kemandirian bangsa.
“Faperta IPB dan Sahabat Petani bisa
berkolaborasi dalam mempublikasikan hasil-hasil riset di bidang
pertanian khususnya pada bidang pemupukan, sehingga petani dapat
menerapkan pemupukan secara tepat dan berkelanjutan. Petani yang sudah
menerapkan akan berkontribusi besar pada ketahanan pangan nasional,”
ujarnya.
Sedangkan, petani muda dari Jawa Tengah, Shofyan
Adi Cahya berpendapat Sahabat Petani akan menjadi media komunikasi yang
semakin dekat dengan generasi milenial, mengingat anak muda sekarang
sangat dekat dengan teknologi. Untuk itu, ia berharap lubrikasi yang
ditampilkan informatif dan edukatif.
“Dengan demikian, Sahabat Petani dapat mensukseskan semangat regenerasi petani muda di Indonesia,” tandasnya.
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





