Meninggal Dunia Tabrak Lari, Asung Baru Tiga Bulan Bekerja di Orbit Motor Mempawah

Editor : Dian Sastra

Bos Bengkel Orbit Motor, Apiau, dan rekan-rekan kerja mendiang Asung di depan Kamar Jenazah RSUD dr Rubini Mempawah menunggu jenazah Asung dibawa ke rumah duka, Selasa (27/4/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Salah seorang yang terlihat terpukul atas kepergian Jong Kit Sung alias Asung yang menjadi korban tabrak lari, petang tadi, adalah Apiau, Bos Bengkel Orbit Motor Mempawah.

Bengkel tempat Asung bekerja ini, beralamat di Jalan Daeng Menambon, persis di depan SMPN 2 Mempawah. Tidak saja servis sepeda motor, tapi juga melayani servis mobil yang menjadi keahlian Asung.

Di depan Kamar Jenazah RSUD dr Rubini Mempawah, Selasa (27/4/2021) malam, Apiau sesekali mengurut dada karena tak menyangka salah seorang karyawannya meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari sedan hitam mengkilap.

“Asung ini baru tiga bulan bekerja dengan saya. Selepas Imlek lalu, dia melamar kerja. Dulunya kerja di bengkel di Kecamatan Sidas, Kota Singkawang,” kata Apiau.

Di mata Apiau, keahlian Asung cukup bagus. Sebab ia memang punya pengalaman memperbaiki mobil di bengkel sebelumnya.

“Karena menikah dengan warga Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, maka dia melamar kerja ke bengkel saya. Alasannya, tak ingin lagi berjauhan dengan keluarga di Kuala Secapah itu,” ungkap Apiau lagi.

Sebelum kejadian, tutur Apiau, karyawannya ini minta antar temannya untuk mengisi bensin motor di penjualan BBM depan Rutan Mempawah.

“Dia bilang, bensin motornya sudah mau habis. Takut mogok di jalan, jadi minta antar temannya untuk isi bensin. Itu lah pertemuan terakhir temannya dengan Asung,” ungkap Apiau yang tampak berlinang air mata.

Atas kejadian ini, Apiau dan seluruh rekan-rekan kerjanya di Orbit Motor merasa sangat kehilangan. Ia berharap, sopir yang menabrak dapat bertanggung jawab.

“Kasihan anak dan istrinya,” cetus Apiau lirih.

Sementara itu, wartawan suarakalbar.co.id, yang coba menelusuri Asung dari Akun Facebooknya, menemukan jejak digital Asung yang memasang foto profil bersama istri dan kedua anaknya.

Mereka berempat tampak ceria. Kini, sang mekanik yang handal dalam menyervis mobil di Orbit Motor telah tiada.

Seperti diberitakan, seorang pekerja bengkel Orbit Motor Mempawah, Jong Kit Sung alias Asung, meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari di Jalan Daeng Menambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (27/8/2021) pukul 18.15 WIB tadi.

Menurut kesaksian warga, saat kejadian Kota Mempawah tengah diguyur hujan lebat. Asung yang mengendarai sepeda motor usai pulang kerja, berangkat dari arah Mempawah menuju rumahnya di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Persis di tikungan tak jauh dari eks Radio Melati Mempawah, sebuah sedan hitam mengkilap dari arah berlawanan tampak melaju hendak mendahului sebuah truk.

Diduga karena kondisi hujan, sopir sedan tak mengetahui dari arah berlawanan datang motor yang dikendarai Asung.

Brak! Tabrakan tak terhindarkan. Asung dan sepeda motornya langsung terlempar. Asung tampak tergeletak di jalan, sementara kendaraannya nyungsep ke bahu jalan dengan kondisi nyaris hancur.

Usai kejadian, sopir mobil sedan ternyata enggan bertanggung jawab. Sedan hitam mengkilap itu langsung kabur menuju arah Singkawang.

“Sopir truk sempat berteriak dan memberikan isyarat lampu agar sopir sedan jangan lari. Tapi tetap saja sedan itu kabur ke arah Singkawang,” kata sejumlah warga.

Asung yang tampak tak sadarkan diri, dilarikan ke RSUD dr Rubini Mempawah. Namun malang, ia dinyatakan telah meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Asung masih berada di Kamar Jenazah RSUD dr Rubini Mempawah menunggu pihak keluarga yang berencana membawanya pulang ke Tebas, Kabupaten Sambas.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini