Kaum Muda Tionghoa Mempawah Bantu Rehab Jembatan Wakaf Muslim

Editor : Dian Sastra

Kaum muda Tionghoa yang tergabung dalam AMPC Mempawah tidak saja membantu biaya rehab jembatan menuju wakaf muslim di Kampung Benteng, Kelurahan Terusan, tapi juga turut menyumbangkan tenaga agar jembatan dapat segera diselesaikan. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Toleransi beragama dan jiwa sosial anak-anak muda etnis Tionghoa yang tergabung dalam Anak Mempawah Punye Cerite (AMPC) boleh diacungi jempol.

Melihat sejumlah warga di Jalan M. Thaha RT. 026/RW. 003, Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir, sedang memperbaiki jembatan sebagai sarana penyeberangan menuju wakaf muslim, AMPC Mempawah langsung menunjukkan kepedulian.

Mereka beramai-ramai memberikan bantuan dana dan menyumbang tenaga agar proses rehab jembatan tersebut dapat segera diselesaikan.

Humas AMPC Mempawah, Akiam, Achiang dan Asang, ketika dikonfirmasi suarakalbar.co.id, membenarkan aksi sosial yang digelar pihaknya untuk mempercepat proses rehab jembatan menuju wakaf muslim di Kampung Benteng ini.

“Ceritanya sebelum ramadan lalu, kami melihat jembatan menuju wakaf muslim memang sudah memprihatinkan. Saat berdialog dengan warga, ternyata jembatan itu perlu perbaikan segera,” ujar Akiam.

Begitu warga setempat sudah memulai proses rehab jembatan itu, AMPC Mempawah pun menggelar rapat singkat untuk menghimpun donasi.

Jembatan menuju wakaf muslim di Kampung Benteng, Kelurahan Terusan, tampak kokoh usai diperbaiki atas kerjasama AMPC Mempawah dan warga setempat. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

“Kami bersyukur, respon teman-teman di AMPC sangat luar biasa. Bahkan saat kami melapor ke AMPC Pusat di Jakarta, banyak donatur yang bersedia membantu,” ungkap Akiam lagi.

Karena biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar, maka AMPC Mempawah hanya memilih empat donatur saja untuk menyelesaikan pembangunan jembatan itu. Mereka adalah Lie Ci Min, ALT, TF dan Miau Khim di Jakarta.

“Kini jembatan wakaf muslim telah diselesaikan. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Benteng, Jalan M. Thaha, Kelurahan Terusan,” pungkasnya.

 

Penulis : Distra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini