Persinas ASAD Sanggau Gelar TOT, Cetak Pelatih Pencak Silat Handal

Editor : Dian Sastra

Pembina Persinas ASAD Sanggau, H. Mujtahid, disaksikan Ketua Harian IPSI, Endang Suryadi, menyerahkan sertifikat kepada peserta TOT Pelatih, Minggu (21/2/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sanggau (Suara Kalbar) – Sebanyak 17 pelatih dari utusan ranting dan pengurus Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Sanggau mengikuti training of trainer (TOT) yang digelar 18-21 Februari 2021.

Bertempat di Padepokan Persinas ASAD, kegiatan ini dimaksudkan agar para pelatih pencak silat  mempunyai kemampuan menyusun program-program latihan.

"Diharapkan kemampuan pelatih meningkat, terutama materi latihan dasar yang dinilai sangat penting bagi para pesilat. Muaranya prestasi pesilat meningkat," ujar Umar Hamdani, Ketua Persinas ASAD Sanggau kepada suarakalbar.co.id, saat penutupan TOT, Minggu (21/2/2021).

Semakin banyak pelatih yang memiliki sertifikasi, dirinya meyakini olahraga asli Indonesia ini akan semakin berkembang di Sanggau.

"Saya yakin, Insya Allah, pencak silat di Sanggau semakin meluas dan prestasinya juga meningkat. Karena banyak tercipta pelatih yang handal," ujarnya.

Bahkan, tambah Umar yang juga Ketua bidang Pelatih IPSI Sanggau ini, dirinya memiliki target olahraga pencak silat semakin diminati para remaja.

"Remaja mesti didorong untuk gemar dengan pencak silat, karena ini olahraga warisan leluhur asli bangsa Indonesia," tegas dia.

Sedangkan Ketua ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sanggau, Yulius Tehau, mengapresiasi kegiatan TOT bagi pelatih yang digelar Persinas ASAD.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan TOT bagi Pelatih, karena merupakan sumbangsih untuk peningkatan prestasi pencak silat di Sanggau, " tegasnya.

Selama dirinya menjadi ketua, Yulius Tehau berjanji akan selalu mendukung setiap upaya untuk prestasi pencak silat.

"Jangan kuatir, sebagai ketua, saya akan mengayomi semua perguruan. Bahkan setiap langkah untuk peningkatan prestasi pencak silat bakal saya dukung," ujarnya saat menutup TOT pelatih.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan.

"Saya berharap semua perguruan bisa menjaga kerukunan dan kekompakan. Konkritnya saling menghargai sesama perguruan silat," ungkap Yulius yang juga anggota DPRD Sanggau ini.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini