Kaum Emak-Emak di Jongkat Diedukasi Kenakan Masker

Editor : Dian Sastra

Kaum emak-emak di Jongkat yang duduk berbincang di muka rumah, Selasa (23/2/2021) malam, diberikan edukasi agar mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan oleh personel Polsek Siantan. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Pandemi global Covid-19 belum juga berakhir. Namun terlihat semakin banyak masyarakat yang kini mulai mengendorkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Berkaitan dengan itu, personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak henti-hentinya memberikan edukasi tentang disiplin 3M setiap melaksanakan patroli.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, demi keselamatan bersama di tengah situasi pandemi, maka masyarakat harus selalu diberikan edukasi protokol kesehatan.

“Seperti yang kami sampaikan sejak awal, kami di Polsek Siantan, tak akan pernah merasa lelah untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Rahmad Kartono.

Pada Selasa (23/2/2021) malam, personel Polsek Siantan yang tengah berpatroli, menemukan sejumlah emak-emak yang duduk di teras sebuah rumah, tanpa mengenakan masker.

“Terhadap emak-emak ini, secara humanis kami minta agar mengenakan masker saat keluar rumah. Sekali lagi ini demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Tidak saja warga, personel Polsek Siantan juga mengingatkan para pelaku usaha dalam setiap melaksanakan transaksi usaha, untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Terhadap masyarakat dan pelaku usaha yang selama ini dengan kesadaran sendiri telah mematuhi protokol kesehatan, Kapolsek Siantan selanjutnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, terlebih sikap kooperatif semua pihak terhadap petugas yang melaksanakan tugas.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti semula,” imbuhnya.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini