Dua Pelajar Terlibat Laka Lantas, Satu Pelajar Meninggal Dunia di Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Dua unit sepeda motor yang terlibat laka lantas diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang, Rabu (17/2/2021). SUARAKALBAR.CO.ID / Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Tabrakan maut terjadi antara sepeda motor Scoopy yang dikendarai  UM (16) dan membonceng Citra (16) yang merupakan pelajar bertabrakan dengan sepeda motor Force 1 yang dikendarai DK di Jalan Bambang Ismoyo Kelurahan Jawa, Singkawang pada Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu pengendara Scoopy UM (16) yang membonceng CI (16) dari arah Jalan Perwira menuju Jalan Bambang Ismoyo, kemudian tepat di tikungan Masjid Miftahul Yaqin, sepeda motor yang dikendarai UM hendak mendahului mobil tangki.

“Saat hendak mendahului sebelah kanan, tiba-tiba berlawanan arah datang sepeda motor Force 1 yang dikendarai DK, dan kecelakaanpun tak dapat terhindarkan lagi,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasatlantas AKP Saiful Bahri.

UM (16), pengendara sepeda motor Scoopy dan sepeda motor Force 1 jatuh ke sebelah kanan sedangkan CI (16) yang dibonceng jatuh ke sebelah kiri dan terbentur dengan mobil tangki.

Pelajar CI (16) akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan UM mengalami luka-luka begitu juga dengan pengendara sepeda motor Force 1 yang saat ini rawat jalan.

Kasatlantas Polres Singkawang AKP Saiful Bahri menegaskan bahwa sepeda motor kedua pengendara dan juga mobil tangki ditahan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami mengimbau agar pengendara mematuhi aturan lalu lintas serta tidak melewati marka jalan saat berkendara demi keselamatan berlalu lintas,” katanya.

 Penulis : Hendra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini