Cabuli Anak 12 Tahun di Jongkat, Pemuda Mempawah Dibekuk Polisi

Editor : Dian Sastra

Tersangka pencabulan pada anak di bawah umur berinisial SH, warga Mempawah, saat digiring Tim Unit Reskrim Polsek Siantan, Minggu (21/2/2021) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Dengan tangan terborgol, SH, 23, warga Mempawah, tiba di Mapolsek Siantan, Polres Mempawah, Minggu (21/2/2021) pukul 14.30 WIB.

SH dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Siantan, Polres Mempawah, atas laporan tindak asusila pada anak di bawah umur di salah satu desa Kecamatan Jongkat.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, penangkapan SH berawal dari laporan orangtua Bunga, 12, sebut saja demikian, atas tindak pencabulan yang terjadi pada November 2020 lalu.

Menurut Kapolsek, korban Bunga sebelumnya melapor kepada sang orangtua, bahwa tersangka SH telah mencium bibir, lalu menggunakan kedua tangan selanjutnya memegang payudara dan kemaluannya.

“Orangtua Bunga yang tak terima atas perbuatan SH, melapor ke Mapolsek Siantan. Kita proses dan tadi sore telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” ungkap Kapolsek.

Atas perbuatan itu, tersangka SH diduga telah melanggar Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka SH masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Siantan sambil berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Mempawah.

Lebih lanjut Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, berjanji kepada pihak pelapor akan memproses kasus ini hingga sampai ke jaksa penuntut umum (JPU).

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini