Berlobang Bak Ranjau, Warga Minta Jalan Semabi - Seberang Kapuas Segera Diperbaiki

Editor : Suhendra Yusri
Kondisi jalan dari Desa Semabi menuju Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir yang rusak parah agar segera diperbaiki, Selasa (23/2/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/ Tambong

Sekadau (Suara Kalbar) – Warga meminta agar jalan dari Desa Semabi menuju Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau yang rusak parah dan kondisinya cukup memprihatinkan agar segera diperbaiki. 

Meski dalam beberapa minggu terakhir tidak turun hujan, namun jalan masih susah dilalui, lobang bekas kendaraan roda dua maupun roda empat bak ranjau disepanjang jalan.

Salah seorang warga Semabi, Sandi mengatakan jalan dari Semabi menuju Seberang Kapuas merupakan akses utama warga setempat menuju ibukota Kabupaten. Setelah melewati musim penghujan, harusnya sekarang jalan harusnya sudah diperbaiki.

"Dibandingkan akses dari Seberang Kapuas ke Landau Kodah maupun ke Desa Timpuk sekarang sudah diperbaiki, namun jalan kita ini masih sangat susah dilalui, berlobang sepanjang jalan," ujar Sandi, warga Desa Semabi, Selasa (23/2/2021).

Bahkan kini, kata Sandi, banyak sekali warga Semabi jika ingin pergi sekedar berbelanja kebutuhan sehari-hari maupun kegiatan lainnya ke ibu kota Sekadau harus melalui jalan pintas dari Landau Kodah yang jaraknya dua kali lipat jauhnya dari akses utama yaitu dari Semabi ke Seberang Kapuas.

Ia menyebut dimusim penghujan lalu, jalan tersebut rusak parah. Untuk bisa dilalui, dititik jalan yang rusak parah masyarakat melakukan gotong royong menambal jalan yang rusak.

"Kami sebagai masyarakat ya mintalah segera perbaiki, kalau musim hujan susah dilewati, kalau sudah musim kemarau begini ya tolonglah diperbaiki, setidaknya diratakan lobang-lobang yang ada," pintanya.

Sandi berpendapat Pemerintah dan pihak Perusahaan Sawit setempat harusnya tidak tutup mata melihat kondisi jalan yang ada. Ia berharap ruas jalan segera diperbaiki agar arus hilir mudik masyarakat bisa berjalan lancar.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini