Vaksin Sinovac Tiba di Mempawah, Jamiril: Imunisasi Dimulai Senin Depan

Editor : Dian Sastra

Serah terima 2.000 vaksin Covid-19 Sinovac antara Tim Dinkes Provinsi Kalbar dengan Kadinkes Mempawah, Jamiril, turut disaksikan Kapolres Memapawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Rabu (13/1/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Dian Sastra

Mempawah (Suara Kalbar)-Sebanyak 2.000 vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Mempawah dengan pengawalan ketat Tim Brimob Polda Kalbar, Rabu (13/1/2021) pukul 11.10 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, Jamiril, kepada awak media, membenarkan dengan telah datangnya 2.000 vaksin Sinovac.

“Vaksin ini sudah kita simpan di tempat yang aman, yakni cool chain. Langkah awal, besok, Kamis 14 Januari, kita akan melakukan simulasi proses vaksinasi bagi petugas vaksinator,” jelas Jamiril.

Setelah simulasi, pada Jumat (13/1/2021), vaksin Sinovac akan didistribusikan ke 14 puskesmas se Kabupaten Mempawah.

Proses pendistribusian vaksin ke puskesmas ini, tambah Jamiril, tetap dalam pengamanan Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph hingga ke tingkat jajaran kecamatan, yakni Polsek dan Koramil.

“Insya Allah, imunisasi akan dimulai bagi tenaga kesehatan pada Senin depan, 18 Januari 2021, di masing-masing puskesmas. Hanya saja, tidak sekaligus, melainkan secara bertahap tenaga kesehatan yang diimunisasi,” jelasnya.

Langkah imunisasi bertahap itu dalam rangka kelancaran proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tiap-tiap puskesmas.

“Jadi pada Senin depan itu, mungkin 50 persen tenaga kesehatan dulu yang diimunisasi, lalu dua hari berikutnya, 50 tenaga kesehatan sisanya. Dengan demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu,” ungkap Jamiril.

Terkait dengan jumlah tenaga kesehatan yang akan diimunisasi, Jamiril, mengatakan, jumlahnya tidak ada perubahan. Tetap 893 orang.

 

Penulis : Distra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini