Sindikat Curanmor Sungai Pinyuh Terungkap, Enam Orang Diamankan Polisi

Editor : Dian Sastra

Para pelaku curanmor dan penadah sepeda motor curian berikut barang bukti yang berhasil digulung Tim Reskrim Polres Mempawah dan Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Jumat (22/1/2021) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim Reskrim Polres Mempawah dan Tim Unit Reksrim Polsek Sungai Pinyuh berhasil menggulung sindikat pelaku pencurian sekaligus penadah sepeda motor, Jumat (22/1/2021).

Tidak tanggung-tanggung, lima pelaku pelaku pencurian dan seorang penadah diamankan berikut barang bukti empat unit sepeda motor. Keenam pelaku kini telah diperiksa intensif di Mapolsek Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, ketika dikonfirmasi suarakalbar.co.id, membenarkan adanya pengungkapan sindikat pencurian sepeda motor dan pelaku penadahan aksi curanmor.

Kapolres mengatakan, pengungkapan sindikat curanmor ini merupakan hasil penyelidikan Tim Reskrim Polres Mempawah dan Tim Unit Rekrim Polsek Sungai Pinyuh yang dipimpin Panit II Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Ipda Dewa Made Surita, atas sejumlah tindak pencurian di wilayah hukum Polres Mempawah.

“Dari hasil penyelidikan, petugas kami berhasil mengamankan lima orang yang diduga pelaku curanmor, sekaligus satu orang yang diduga pelaku penadahan sepeda motor hasil kejahatan mereka,” ungkap Kapolres.

Kelima pelaku sindikat pencurian tersebut adalah ALF, YA, AR, RI dan GU, yang kesemuanya adalah tercatat sebagai warga Sungai Pinyuh. Sedangkan pelaku penadahan, berinisial YAN, warga Kecamatan Anjongan.

Adapun barang bukti yang diamankan, dua unit sepeda motor Honda Supra yang merupakan hasil pencurian, satu unit sepeda motor Yamaha Vega turut merupakan hasil pencurian dan satu unit Honda Vario warna abu-abu hitam yang digunakan untuk melaksanakan aksi pencurian.

“Atas terungkapnya sindikat pencurian sepeda motor dan pelaku penadahan ini, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat yang telah bersedia bekerja sama dengan petugas kami di lapangan,” pungkasnya.

 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini