Rutan dan Imigrasi Sanggau Dapat Tambahan Pegawai di Tahun 2021
![]() |
| Karutan II B Sanggau Acip Rasidi dan Kasi Tikim Imigrasi Sanggau Candra Wahyu Hidayat saat memantau kegiatan |
Sanggau (Suara Kalbar)- Pegawai baru Rutan dan Imigrasi Sanggau diberikan latihan mental untuk dipersiapkan sebelum mereka bertugas dan rutinitasnya di Halaman Rutan Sanggau, Minggu (10/1/2021).
Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan bahwa tahun 2021 Rutan Sanggau mendapatkan penambahan pegawai sebanyak lima orang, mereka bertugas sebagai petugas pengamanan Rutan.
“Hari ini bersama-sama dengan Imigrasi Sanggau kita persiapkan fisik dan mentalnya untuk jadi petugas yang berintegritas tinggi,”ujar Acip saat bersama Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat saat memantau kegiatan pada Minggu (10/1/ 2021).
“Yang hadir saat ini empat orang, yang satunya informasikan memang diinformasikan mengundurkan diri. Terus penggantinya sementara menunggu Surat Keputusan dari Menkumham,” ujar Acip Rasidi.
Kendati begitu, Acip mengakui bahwa pihaknya masih sangat memerlukan petugas pemasyarakatan khususnya di Rutan Sanggau, mengingat jumlah warga binaan tahanan maupun narapidana di Rutan Sanggau sampai hari ini sebanyak 458 orang.
“Dengan kekuatan petugas kami sebanyak 51 orang termasuk pimpinan. Kedepan harapan kami agar penambahan petugas penjagaan khususnya di Rutan Sanggau itu minimal sebanyak 20 orang, untuk mengimbangi situasi dan kondisi warga binaan yang ada di Rutan Sanggau,”katanya.
Sementara itu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Sanggau mendapatkan tambahan pegawai sebanyak 15 orang, nantinya mereka ada yang ditempatkan di perbatasan.
“Karena kita memang di salah satu wilayah kerja kita kan ada di Kabupaten Sintang. Disitu Sekarang sedang dibangun PLBN Sei Kelik, Kita butuh penambahan SDM. Saya rasa kalau bicara kurang atau tidaknya, pasti kurang,” jelasnya.
Dia mengatakan bagaimana caranya agar bisa melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya.
“Sekarang yang kita punya pegawai di Kantor Imigrasi adalah sebanyak 24 pegawai, ditambah 15. Bagaimanapun pun juga ya harus cukup, kita harus bisa melaksanakan tugas dengan segala keterbatasannya,”tegasnya.
Candra menambahkan bahwa untuk penempatan juga akan disesuaikan dengan keadaan atau kebutuhan.
“Di kantor kita juga ada layanan MPP, Jadi harus kita bagi-bagi biar semua bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.
Penulis : Darmansyah
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





