Rumah Warga dan Jalan Utama Seluas ke Jagoi Babang Digenangi Banjir

Editor : Suhendra Yusri
Kapolsek Seluas IPDA Suwandi bersama personel melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Jalan Utama Seluas menuju Jagoi Babang, Kamis (14/1/2021).

Bengkayang (Suara Kalbar) -  Hujan deras yang turun beberapa hari terakhir telah mengakibatkan beberapa tempat di Bengkayang banjir diantaranya ruas jalan utama Seluas menuju Jagoi Babang tepatnya Dusun Seluas Desa Seluas Kecamatan Seluas sekitar 200 meter dari Mako Polsek Seluas, Kamis (14/1/2021).

Kapolsek Seluas Polres Bengkayang IPDA Suwandi mengatakan bahwa air sudah mulai naik dari hari kemarin dan besarnya hari ini. “Diperkirakan air naik 0,5 meter naik dari bahu jalan,” ujar IPDA Suwandi.

“Ada beberapa rumah yang tergenang sekitar 20 rumah namun untuk  penghuni dan barang-barang sudah dievakuasi di tempat yang lebih tinggi,” katanya.

Kapolsek Seluas menjelaskan bahwa di Kecamatan Seluas dilaporkan ada dua desa yang dilanda banjir yaitu desa Seluas dan Desa Bengkawan.

“Untuk Desa Bengkawan air naik sekitar 1-2 meter kedalam rumah masyarakat sekitar 50 rumah. Kepala Desa Bengkawan sudah melakukan evakuasi terhadap orang dan barang ketempat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Menurutnya saat ini hujan masih turun dengan intensitas ringan dapat diprediksi debit air akan kembali naik apabila hujan tinggi kembali terjadi.

Penulis : Kurnadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini