RSUD Landak Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Petugas dan Penerima

Editor : Suhendra Yusri
Direktur RSUD Landak, Wahyu Purnomo

Landak (Suara Kalbar) - RSUD Landak siap melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik sebagai tenaga kesehatan yang bertugas maupun sebagai penerima vaksin.

Direktur RSUD Landak, Wahyu Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan data sekitar 370 pegawai yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) dan non-nakes untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Non nakes itu maksudnya petugas administrasi dan lain-lain. Namun karena bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan maka tetap kami ajukan sesuai dengan aturan pemerintah pusat," ujar Wahyu Purnomo, Rabu (13/1/2021).

Wahyu Purnomo menambahkan hampir semua nakes di RSUD Landak sudah mendapat konfirmasi dari pemerintah pusat untuk mendapatkan vaksin. 

Namun, nanti akan ada pendaftaran ulang berupa beberapa kriteria pertanyaan yang harus dijawab. 

Hasil pendaftaran ulang ini akan mempengaruhi jumlah kuota vaksin yang telah diajukan di RSUD Landak.

"Jadi jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin itu akan berpengaruh juga dari kriteria tersebut. Misalnya petugas yang sudah pernah terkonfirmasi (Covid-19) atau memiliki penyakit kormobid, itu kemungkinan tidak bisa divaksinasi," jelasnya. 

Direktur RSUD Landak ini mengatakan masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Landak terkait petunjuk teknis dan waktu pelaksanaan vaksinasi lebih lanjut. Karena dirinya juga tidak mengetahui secara pasti kapan vaksin Covid-19 tiba ke Landak.

"Bagaimana detilnya nanti secara teknis, nantinya akan diarahkan oleh Dinas Kesehatan. Kemungkinan nanti apabila vaksinnya itu akan datang," katanya.

Penulis : Fitriadi



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini