Polres Mempawah dan Kodim 1201 Siap Amankan Distribusi Vaksin Sinovac

Editor : Dian Sastra

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Kadis Kesehatan, Jamiril, dan Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah saat memberi keterangan pers kepada awak media usai tibanya 2.000 dosis vaksin Sinovac. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menegaskan siap mengamankan penyimpanan dan distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac hingga ke puskesmas.

Hal tersebut disampaikan Fauzan dan Agung kepada awak media, usai serah terima 2.000 dosis Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kepada Kepala Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, Jamiril, Rabu (13/1/2021).

“Pengamanan dimulai dari tibanya vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah ini. Selanjutnya, di lokasi penyimpanan tetap dijaga oleh personel Polri dan TNI,” jelas Fauzan Sukmawansyah.

Kemudian, tambah dia, personel Polres Mempawah bersama TNI dari Kodim 1201 Mempawah juga siap mengawal proses distribusi vaksin ke 14 puskesmas, hingga pelaksanaan imunisasi tenaga kesehatan.

“Jadi seperti yang dikatakan Pak Kadis Kesehatan terkait rencana imunisasi pada Senin depan, kami Polri dan TNI siap melakukan pengamanan agar berjalan aman, tertib dan lancar di masing-masing puskesmas,” ujar dia.

Fauzan juga mengungkapkan, telah menginstruksikan personel di tingkat Polsek di wilayah hukum Polres Mempawah untuk bersiap melakukan pengamanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Senada dengan itu, Dandim Dwi Agung Prihanto, menyampaikan, dalam mengamankan distribusi vaksin dan pelaksanaan imunisasi nanti, Kodim 1201/Mph melibatkan seluruh koramil.

“Sekitar 5-6 personel koramil nanti akan kita tempatkan di masing-masing puskesmas agar bersinergi dengan personel Polsek untuk mengamankan pelaksanaan imunisasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini