Pensiunan ASN Mempawah Harus Sering-Sering Komunikasi dengan Bank Mantap
![]() |
| Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, saat membuka Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Layanan Produk Bank Mantap bagi ASN di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (26/1/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist |
Mempawah (Suara Kalbar) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan
Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah bersama Bank Mandiri Taspen
(Mantap) menggelar Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Layanan Produk Program
Bank Mantap bagi ASN, di Wisma Chandramidi, Selasa (26/1/2021).
Dibuka Wakil Bupati, Muhammad Pagi, kegiatan tersebut
diikuti 189 ASN yang akan purna tugas di tahun 2021.
Mengawali sambutannya, Muhammad Pagi, meminta seluruh ASN
yang hendak memasuki masa pensiun dapat mempersiapkan diri sejak awal, termasuk
bagaimana mengelola uang sebelum pensiun, sehingga saat masa tua nanti hidup
tetap bahagia.
“Melalui sosialisasi ini, bapak dan ibu mendapat bekal
informasi agar mengetahui hak-hak apa saja yang diterima dan kewajiban apa yang
masih harus dipenuhi setelah pensiun. Dengan demikian, saat purna tugas, bapak
dan ibu tetap merasa nyaman dengan perubahan status yang dihadapi,” katanya.
Kepada Bank Mantap, Muhammad pagi berharap agar dapat
melayani pensiunan kelak dengan baik, serta dapat memberikan informasi yang
jelas serta kemudahan bagi para ASN.
“Berikan informasi yang mudah dipahami, sehingga para
pensiunan tidak kesulitan dalam mengakses program pensiunan yang telah
disiapkan,” ujarnya menyarankan.
Mengahiri sambutannya, ia juga berharap kepada para
pensiunan agar dapat memanfaatkan dana pensiun dengan bijak di masa pandemi
Covid-19.
“Selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi kepada pihak
Bank Mandiri Taspen, jika bapak dan ibu ada menemui kesulitan dalam mengakses
dana pensiun,” ucap dia.
Edi Suhendar selaku Asisten Manajer Layanan dan Manfaat PT.
Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak mengatakan layanan perbankan bagi
masyarakat, termasuk para pensiunan semakin mudah dan cepat melalui peningkatan
pelayanan secara digital.
“Selain digital, kami juga tetap melayani secara
konvensional,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, Bank Mandiri Taspen memiliki 4 program
unggulan dalam mengelola dana pensiunan, yaitu Tabungan Hari Tua (THT),
Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKN).
“Untuk memudahkan layanan secara digital, ASN yang akan
purna tugas saat sosialisasi hari ini akan melakukan proses perekaman data, meliputi
perekaman wajah dan sidik jari untuk otentifikasi berkala,” jelas Edi.
Penulis : Prianta
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





