Laka di Sungai Akar Sanggau, Pengendara Sepmot Meninggal

Editor : Suhendra Yusri
Sukirno, pengendara sepeda motor meninggal di tempat lantaran mengalami tabrakan dengan mobil yang dikendarai M Rully di Jalan Sanggau- Sekadau Desa Sungai Akar, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kamis (7/1/2021) siang.

Sanggau (Suara Kalbar) – Sukirno, pengendara sepeda motor meninggal di tempat lantaran mengalami tabrakan dengan mobil yang dikendarai M Rully di Jalan Sanggau-Sekadau Desa Sungai Akar, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kamis (7/1//2021) siang.

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyampaikan kronologis kejadiannya yaitu sepeda motor yang di kendarai Sukirno yang berboncengan dengan maya  melaju dari arah Sanggau menuju arah Sekadau dan dari arah berlawanan melaju mobil yang dikendarai M Rully. 

“Sepeda motor yang dikendarai Sukirno masuk kejalur kanan sehingga membuat mobil yang dikemudikan oleh M Rully membunyikan klakson dan mengerem laju kendaraan dengan berusaha menghindari sehingga memasuki beram dikarenakan kecepatan yang tinggi,” ujar Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna. 

Dikatakan, Anne kendaraan sepeda motor tersebut tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menghantam mobil yang telah keluar beram jalan.

“Akibat tabrakan itu pengemudi sepeda motor Sukirno  meninggal ditempat dan yang dibonceng  mengalami patah kaki sebelah kanan,”ujar AKP Anne.

Kasat Lantas tidak bosan mengimbau kepada pengendara agar tetap selalu patuhi aturan lalu lintas di jalan. Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Kita melakukan patroli siang dan malam untuk antisipasi daerah rawan laka, Untuk mengingatkan para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Kemudian juga kita memasang spanduk-spanduk rawan laka," katanya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini