Korban Sriwijaya Air: Jenazah Kholifatul akan Disalatkan di Masjid Rayyana Sengkubang

Editor : Dian Sastra

Ketiga dan keempat dari kiri, Muhammad Nur Kholifatul Amin dan Agus Minarni saat bersama keluarga menunaikan ibadah umroh beberapa tahun lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/Dok Keluarga

Mempawah (Suara Kalbar) – Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Tusirana Rasyid, mengatakan, prosesi pelaksanaan salat jenazah Muhammad Nur Kholifatul Amin, akan dilaksanakan di Masjid Rayyana, Kampus II, Minggu (12/1/2021) pagi.

“Berdasarkan jadwal yang kami terima, diperkirakan jenazah akan tiba di Mempawah, pada esok pagi. Setelah tiba di rumah duka di Sengkubang, akan langsung disalatkan di Masjid Rayyana, Kampus II, Pondok Pesantren Darussalam,” katanya, Sabtu (23/1/2021) pagi.

Tusirana juga mengungkapkan, berdasarkan permintaan pihak keluarga, jenazah Haji Kholif, akan dimakamkan di samping makam Agus Minarni, istrinya, di komplek pemakaman keluarga, juga di Desa Sengkubang.

“Prosesi pemakaman juga akan dihadiri kedua anak almarhum dan almarhumah, yakni Muhammad Agus Nur Fauzan dan Muhammad Agus Nur Hafidz,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Tusirana Rasyid yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah beserta semua pihak yang telah bekerja keras, mulai dari proses pencarian korban Sriwijaya, proses identifikasi hingga pemulangan jenazah ke Mempawah.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan bagi seluruh penumpang Sriwijaya Air, termasuk bagi dua kerabat kami, Muhammad Nur Kholifatul Amin dan Agus Minarni, mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Amiin,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, dua warga Mempawah telah menjadi korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Mereka adalah Muhammad Nur Kholifatul Amin yang tercatat sebagai ASN Disdikporapar Kabupaten Mempawah, kemudian istrinya Agus Minarni, Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Mempawah Hilir.

Usai tragedi tersebut, jenazah Agus Minarni terlebih dahulu teridentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri pada 13 Januari 2021, dan telah dimakamkan pada 16 Januari 2021 di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Sementara jenazah Muhammad Nur Kholifatul Amin telah teridentifikasi pada Jumat, 22 Januari 2021, rencananya akan dipulangkan ke Mempawah pada Minggu, 24 Januari, dengan pesawat Sriwijaya Air SJ-184, dengan jadwal keberangkatan 06.30 WIB dari Jakarta.

 

Penulis : Distra

 

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini