Kini, Ustadz Kholif dan Ustadzah Agus Minarni Telah Bersanding Abadi

Editor : Dian Sastra

Peti jenazah Muhammad Nur Kholifatul Amin di rumah duka, sesaat sebelum disalatkan di Masjid Rayyana, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Minggu (24/1/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Pasangan suami istri, Muhammad Nur Kholifatul Amin dan Agus Minarni, kini telah bersanding kembali. Keduanya bersanding abadi, seperti janji pernikahan mereka dulu, untuk tak terpisahkan satu sama lain.

Ya, maut telah menjemput keduanya, ketika pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditumpangi mengalami musibah, jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Dan setelah menunggu beberapa waktu, jenazah Muhammad Nur Kholifatul Amin, usia 46 tahun, akhirnya teridentifikasi Tim DVI Mabes Polri, Jumat kemarin.

Sebelumnya, jenazah sang istri, Agus Minarni, telah terlebih dahulu teridentifikasi. Agus dimakamkan di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, 16 Januari lalu.

Pemulangan jenazah Muhammad Nur Kholifatul Amin yang akrab disapa Ustadz Kholif berjalan lancar dan tiba di rumah duka, pagi tadi pukul 09.05 WIB, Minggu (24/1/2021).

Kedatangan jenazah yang dikawal personel Polda Kalbar dan Polres Mempawah, langsung disambut Wakil Bupati Mempawah, Muhammad pagi, Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah, serta pihak keluarga yang didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Tusirana Rasyid.

Putra pertama almarhum-almarhumah, Muhammad Agus Nur Fauzan juga terlihat tabah, meski kentara di wajahnya tengah dirundung kesedihan amat mendalam. Sementara sang bungsu, Muhammad Agus Nur Hafidz tidak hadir, karena telah pulang ke Ponorogo untuk melanjutkan pendidikan.

Begitu masuk ke rumah duka, isak tangis pihak keluarga dan sejumlah warga setempat tak terbendung. Proses tahlil pun berlangsung khidmad. Setelah itu, tetap dengan pengawalan kepolisian dan TNI, peti jenazah dibawa ke Masjid Rayyana, Kampus II Pondok Pesantren Darussalam, untuk disalatkan.

Isak tangis kembali terdengar saat prosesi pemakaman berlangsung. Tahmid, tahlil, takbir serta shalawat, maupun doa-doa dipanjatkan semua yang hadir ketika peti jenazah Ustadz Kholif masuk ke liang lahat.

Posisi makam Ustadz Kholif berdampingan dengan makam sang istri, Agus Minarni. Kini mereka telah bersanding abadi di kehidupan yang kekal. Bersanding selama-lamanya hingga jaman ini berakhir.

 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini