Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor di Sengah Temila Landak

Editor : Suhendra Yusri
Air yang mengenangi ruas jalan di Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila akibat hujan yang cukup deras, Rabu (13/1/2021).

Landak (Suara Landak) - Akibat di guyur hujan yang cukup deras sejumlah daerah di Kecamatan Sengah Temila mengalami longsor dan banjir hingga merendam pemukiman warga, bahkan kedalaman air hingga selutut orang dewasa di Dusun Serindang, Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (13/1/2021).

''Banjir kali ini sangat parah biasanya banjir tidak masuk sampai ke rumah, kali ini sampai ke dalam rumah," ujar Sayudin,  warga Serimbang.

Sayudin juga menambahkan bahwa dirinya dibantu anak dan menantunya mempindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

Selain itu terjadi juga tanah longsor di Dusun Bintang Desa Pahauman, Sengah Temila yang menutupi jalan raya.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Landak Herman Masnur malaui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Landak, Ivan Zulfisani mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Landak untuk mengerahkan alat berat."Sementara menunggu alat berat dilakukan pembersihan secara manual oleh BPBD," katanya.

Selain itu, BPBD Landak juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan lalu lintas selama pembersihan dan akan berkoordinasi dengan Tim Sappakat 137 untuk pembersihan.

Penulis : Fitriadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini