Dua Jalan di Sanggau Hampir Putus Tergerus Air

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Jalan Sejuah - Noyan di Kabupaten Sanggau
SUARA KALBAR/Foto: Darmansyah

Sanggau
(Suara Kalbar) – Curah hujan yang cukup tinggi juga membuat beberapa jalan di Kabupaten Sanggau tergerus air Seperti di ruas jalan Sejuah-Noyan tepatnya diperbatasan Dusun Telogah, Kecamatan Noyan dan Dusun Terusan, Kecamatan Kembayan, mengalami kerusakan lantaran gorong-gorong nya ada yang pecah dan di Desa Semirau jalan Balai Sebut-Nanga merakai pada KM 10 Kecamatan Jangkang, yang membuat akses jalan hampir tidak bisa di lalui oleh masyarakat setempat.  

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau H John Hendri menyampaikan bahwa Pemkab Sanggau melalui DBM SDA Sanggau mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk peningkatan ruas jalan Sejuah-Noyan, Kabupaten Sanggau.

"Pemerintah Daerah sudah menganggarkan tahun 2021 untuk peningkatan Jalan Sejuah-Noyan (2021) pagu Rp 1 Milyar, Nanti kita fokuskan perbaikan gorong-gorong ini. Kita usahakan bulan Februari lelang dulu, Maret dah berkontrak,"katanya, Kamis (14/1/ 2021).

Sedangkan untuk status jalan di Desa Semirau tersebut merupakan jalan provinsi penghubung antara 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau Sekadau dan Kabupaten Sintang, yang di bagun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

“Sudah saya laporkan langsung dengan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi dan segera di tangani. Bagi masyarakat pengguna jalan khususnya ruas jalan Sejuah - Noyan, Saat ini cuaca selalu hujan sehingga pecahnya gorong-gorong” tutup John Hendri.


Penulis : Darmansyah.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini