Disalurkan Besok, Sungai Pinyuh Dapat Alokasi 120 Vial Vaksin Sinovac

Editor : Dian Sastra

Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar)-Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, bersiap melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Ada 120 vial vaksin yang dipersiapkan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB) di sana. Dengan rincian, 80 vial untuk Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh dan 40 vial untuk Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil.

Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, mengatakan, jumlah alokasi vaksin sinovac didapat berdasarkan hasil rapat di tingkat Kabupaten Mempawah, Kamis (14/1/2021). Dengan jadwal pengambilan vaksin dilakukan pada Jumat (15/1) jam 08.00 WIB di DinkesPPKB Kabupaten Mempawah.

"Informasinya diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Erlina. Usai serah terima, vaksin akan langsung diantar untuk di dropping ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh dan Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil," katanya.

Daeng Dicky menambahkan, saat proses pengambilan, pemuatan, pengantaran dan dropping vaksin Sinovac tersebut akan dikawal langsung oleh dirinya selaku Camat Sungai Pinyuh yang didukung oleh Kasi Trantibum Kecamatan Sungai Pinyuh, anggota Koramil Sungai Pinyuh dan anggota Polsek Sungai Pinyuh.

"Setelah di dropping, petugas dari TNI dan Polri akan melakukan penjagaan vaksin Sinovac tersebut di gudang penyimpanan di Puskesmas masing-masing," ujar dia.

Adapun peruntukan 120 vial vaksin Sinovac tersebut, saat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.

"Nah, saat dropping vaksin Sinovac tahap selanjutnya baru diperuntukkan kepada anggota TNI, Polri dan Pejabat Pemerintahan di lingkungan Kecamatan Sungai Pinyuh," pungkas dia.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini