Dinkes Landak Perkirakan Distribusian Vaksin Covid-19 di Landak pada Februari

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri

Landak (Suara Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan Landak, Subanri mengatakan bahwa Kabupaten Landak kemungkinan akan mendapatkan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk tahap pertama palaksanan vaksinasi pada termin kedua sekitar Februari 2021 mendatang.

"Termin kedua nanti, bulan Februari kemungkinan distribusi vaksin akan dilakukan di Landak dan kabupaten lainnya. Jadi untuk tahap pertama termin pertama ini hanya didistribusikan pada  Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah," ujar Subanri, Rabu (13/1/2021).

Ia meminta untuk tetap bersabar, karena tahap pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini memiliki rentang waktu yang cukup lama.

Subanri menjelaskan bahwa tahap pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung pada Januari hingga April 2021 yang diperioritaskan untuk tenaga kesehatan.

"Jadi di Kabupaten Landak itu sekitar 1379 tenaga kesehatan untuk tahap pertama dilakukan vaksinasi," katanya.

Kadis Kesehatan Landak ini menambahkan data yang akan dilakukan vaksinasi sudah masuk ke dalam aplikasi PCare yang diselenggarakan oleh BPJS dan Kominfo. 

"Aplikasinya sudah jelas,  kemarin kita sudah menyelenggarakan sosialisasi tingkat kabupaten yang dihadiri oleh Bupati beserta forkopimda di Kabupaten Landak," kata Subanri.

Dinas Kesehatan Landak tentunya bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan sosialisasi di tingkat puskesmas dan kecamatan agar masyarakat tahu bahwa vaksinasi itu sangat penting.

"Harapan Dinkes, agar semua masyarakat yang sudah terdaftar di aplikasi untuk melaksanakan vaksinasi ini dapat divaksinasi sebanyak mungkin sesuai dengan target atau yang sudah terdaftar di sistem aplikasi untuk mendapatkan vaksinasi," kata Subanri.

Penulis : Fitriadi



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini