Diagnosa Kerusakan Sel Otak, Rizki Al Dzihar Kembali Masuk Rumah Sakit

Editor : Dian Sastra

Rizki Al Dzihar, bayi yang didiagnosa menderita kerusakan sel otak, kembali dirujuk ke RSUD dr Rubini, karena kondisi kesehatannya menurun. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar)-Rizki Al Dzihar, bayi yang didiagnosa menderita kerusakan sel otak, kembali dirujuk ke RSUD dr Rubini Mempawah, Selasa (12/1/2021) malam.

Bayi yang sempat dirawat di RS Santo Antonius Pontianak dalam program Gerakan Mempawah Bersatu (GMB) ini, tampak tergolek lemah di ruang IGD rumahsakit.

Ajeng, Anggota Tim GMB, mengaku tak menyangka Rizki Al Dzihar kembali dirujuk ke RSUD dr Rubini.

“Saat kami sedang mengurus seorang pasien bernama Muhammad Zein Fahmi, ternyata di ruang IGD juga ada Rizki Al Dzihar. Kondisinya tampak lemah, sangat memprihatinkan,” ujar Ajeng kepada suarakalbar.co.id, Rabu (13/1/2021) sore.

Terkait dengan kondisi Rizki tersebut, Ajeng mengatakan, Tim GMB--dulu Tim Mempawah Peduli, tetap berupaya melakukan pendampingan kembali.

“Kita berharap, upaya pendampingan di rumahsakit ini berdampak positif bagi kesembuhan Rizki Al Dzihar,” katanya.

Ajeng juga menambahkan, Tim Gerakan Mempawah Bersatu tetap akan semaksimal mungkin menjalankan program sosial di awal tahun ini agar bisa membantu siapa saja yang membutuhkan.

“Sejauh ini, pada Januari 2021, ada dua pengajuan yang masuk untuk penanganan pasien. Yakni Muhammad Zein Fahmi, seorang anak penderita tumor, dan Syafrandi yang menderita kanker rahang,” bebernya.

Dengan dirujuk kembalinya Rizki Al Dzihar, maka Ajeng mengatakan, ada tiga pasien yang akan menjadi program prioritas Tim Gerakan Mempawah Bersatu untuk ditangani dalam waktu dekat.

“Seperti biasanya, Insya Allah, kami bersama para komunitas anak-anak muda yang tergabung dalam GMB akan turun ke jalan untuk menghimpun donasi dari para dermawan,” tutup dia.

 

Penulis : Distra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini