Babinsa 1202-05 / Singkawang Mediasi Permasalahan Limbah Rumah Tangga

Editor : Suhendra Yusri
Babinsa Koramil 1202-05 / Singkawang, Serda Darmaji melaksanakan pendampingan mediasi terkait permasalahan limba sampah rumah tangga ke jalan umum di Jalan P Belitung RT 12 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Selasa (12/1/2021).

Singkawang (Suara Kalbar)- Babinsa Koramil 1202-05/Singkawang, Serda Darmaji melaksanakan pendampingan mediasi terkait permasalahan limbah sampah rumah tangga ke jalan umum di Jalan P. Belitung RT 12 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Selasa (12/1/2021).

“Untuk mengurangi kekhawatiran dan dampak negatif dari suatu permasalahan sudah menjadi keharusan kami sebagai aparat teritorial membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” ujar Babinsa Kelurahan Pasiran Serda Darmaji.

Dia menjelaskan dengan cara mediasi merupakan jalan penyelesaian masalah yang terjadi dengan cara berunding atau musyawarah untuk mencapai suatu mufakat yang dapat di terima oleh semua pihak dengan secara sadar dan mau menerima konsekuensi dari kesepakatan tersebut.

Adapun hasil mediasi yang disepakati bahwa Ketua RT dan warga RT 12 akan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membuat tempat sampah sehingga tidak menyebabkan sampah berserakan di jalan umum dan akan  membersihkan parit atau selokan untuk pembuangan air  limbah dari sampah tersebut.

Sebagai seorang Babinsa, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19.

Penulis : Pendim 1202 Singkawang


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini