Anggota Koramil 1202-04/ Seluas Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Editor : Suhendra Yusri
Personel Koramil 1202-04 / Seluas menggunakan long boat bantu evakuasi warga yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi dalam empat hari berturut-turut pada Kamis (14/1/2021).

Bengkayang (Suara Kalbar)-  Personel Koramil 1202-04 / Seluas menggunakan long boat bantu evakuasi warga yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi dalam empat hari berturut-turut pada Kamis (14/1/2021).

Pjs. Danramil 1202-04/Seluas Serma Inf Hamdani mengatakan akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam empat hari berturut-turut menyebabkan debet air Sungai Kumba semangkin tinggi hingga terjadi luapan dan mengakibatkan Banjir bandang di wilayah Desa bengkawan dan sekitarnya.

“Pada hari Kamis pukul 12.30 WIB  informasi yang diperoleh dari Kades Desa Bengkawan Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang ialah Desa Bengkawan Dusun Sungai Biang rumah yang terendam banjir 189 kepala keluarga, Desa Bengkawan di Dusun Sungai Biang 5 buah rumah sudah tercabut dari pondasi dan terapung di sungai, Desa Bengkawan Dusun Bumbung 28 kepala keluarga,” ujar Pjs Danramil 1202-04 / Seluas, Serma Inf Hamdani.

Dia menjelaskan oleh sebab itu bagi masyarakat yang terkena dampak banjir mengungsi kerumah warga yang tidak terkena dampak banjir.

Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan upaya yang telah dilakukan mendirikan posko terpadu Bencana di Seluas yaitu Posko Kesehatan, Posko Pengaduan dan Tanggap Darurat, Posko Dapur Umum dan satu ambulance standbay di posko.

“Kami mendorong long boat milik Kodim 1202/Singkawang dan pelampung ke titik bencana banjir guna memberikan pertolongan evakuasi warga dengan mengerahkan anggota untuk membantu warga dan mengevakuasi warga di titik-titik rawan yang kemungkinan akan meningkatnya debit air ke tempat pengungsian dan tempat aman dengan menggunakan long boat milik Kodim 1202/ Singkawang dan sampan masyarakat,” katanya.

Penulis : Pendim 1202 Singkawang

 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini