Ustaz Abdul Somad Hadiri Wisuda 10 Hafizh dan Hafizhah Mempawah

Publisher


Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, didampingi Ustadz Abdul Somad saat prosesi Wisuda Hafizh dan Hafizhah se Kalimantan Barat di pendopo gubernur, Sabtu (8/11/2020).

 Gubernur Kalimantam Barat, Sutarmidji mewisuda 10 Hafizh dan Hafizhah Kabupaten Mempawah yang lolos uji kompetensi Tahap II di pendopo gubernur, Minggu (8/11/2020) pagi. 

Menariknya, wisuda hafizh dan hafizhah ini turut dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS). Terang saja, wisuda kali ini terasa lebih istimewa atas kedatangan ulama kondang itu. 

Sebenarnya, Wisuda Hafizh dan Hafizhah ini akan digelar pada Rabu (11/11/2020). Namun karena kehadiran UAS lah, Panitia Pelaksana Pengembangan Hafizh dan Hafizhah Kalimantan Barat kemudian memutuskan untuk memajukan kegiatannya pada hari ini. 

Berdasarkan Pengumuman Kepala Bagian Kesra Setda Provinsi Kalbar selaku Panitia Pelaksana Pengembangan Hafizh dan Hafizhah se Kalimantan Barat, sebanyak 10 santri hapal quran Kabupaten Mempawah dinyatakan lulus uji kompetisi tahap II. 

Selain Kabupaten Mempawah, sebanyak 20 santri asal Kota Pontianak, 15 santri Kubu Raya, 4 santri Melawi, 1 asal Sambas, 1 asal Ketapang dan 1 asal Kayong Utara, juga dinyatakan lulus dan berhak diwisuda.

Kasubbag Kesmenspirit Kesra Setda Mempawah, Rahmanudin Wiyono, ketika dikonfirmasi, membenarkan 10 hafizh dan hafizhah telah diwisuda Gubernur Kalbar, Sutarmidji. 

“Alhamdulillah, 10 hafizh dan hafizhah telah diwisuda pak Gubernur. Acaranya terasa lebih istimewa karena UAS juga turut hadir dan menyaksikan prosesi wisuda tersebut,” ungkap Rahmanudin.

Adapun ke-10 santri yang lulus tersebut terdiri atas Muhammad Yeni, Karim, Syamsul Arifin, Abriyandi, Mujib, Rahmania dan Nursemah dari Yayasan Tarbiyatus Shibyan yang dipimpin oleh Abdul Baqi.

Sedangkan tiga lainnya, Ahmad Fajar, Nafshah Nuraini dan Mia Sufiana dari Pondok Pesantren Darul Quran dipimpin Abdurrahman. 

Seperti diberitakan suarakalbar.co.id, Pemprov Kalbar melaksanakan uji  kompetensi virtual bagi santri di Kabupaten Mempawah yang hapal 30 juz Alquran di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa (3/11/2020) pagi. 

Pelaksanaan uji kompetensi virtual hafizh dan hafizhah ini, terselenggara berkat fasilitasi Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, yang didukung peralatan canggih dari Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah. 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini