Truk Hantam Traktor di Sanggau Satu Korban Meninggal Dunia

Editor : Suhendra Yusri
Petugas Satlantas Polres Sanggau melakukan evakuasi korban lakalantas yang terjadi antara traktor LS degan mobil L-Truk di Jalan Jenderal Sudirman KM 9 dekat tugu selamat datang Kota Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/11/2020). Dok.foto istimewa

Sanggau (Suara Kalbar)-  Kritsian, pengendara Traktor LS akhirnya meninggal dunia ketika terjadinya tabrakan antara traktor yang dikendarainya dengan mobil L-Truk yang dikendarai Wawan bersama anaknya Raihan di Jalan Jenderal Sudirman KM 9 dekat tugu selamat datang Kota Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/11/2020).

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna mengatakan kecelakaan lalu lintas antara Mobil jenis L-Truk yang dikemudikan Wawan dan membawa anaknya Raihan dengan Traktor LS yang dikendarai Kristian.

“Akibat kecelakaan itu Wawan mengalami luka pada bagian kepala belakang dan anaknya  mengalami luka pada bagian atas pelipis mata dan luka pada kaki sebelah kiri serta Kristian mengalami bengkak di kepala pada bagian kanan dan mengeluarkan darah pada telinga kanan, luka lecet tangan bagian kanan dan informasi terakhir meninggal dunia,"katanya. 

Disampaikannya, kronologis kejadian kendaraan  L-Truck yang dikemudikan Wawan bersama anaknya melaju dari arah Kecamatan Mukok Semuntai menuju Kecamatan Parindu. 

Sesampainya di Jalan Raya Jenderal Sudirman KM9, Wawan tidak sadarkan diri dan mobil melaju ke jalur sebelah kanan. Dari arah berlawanan melintas Traktor LS yang dikemudikan Kristian, dikarenakan jarak sudah dekat terjadilah kecelakaan tersebut.

“Pengemudi L-Truk pingsan berdasarkan keterangan dari penumpang Truk yang merupakan anak kandung sopir Truk tersebut,”ucap Anne. 

Kasat lantas mengimbau kepada pengendara apabila berkendara dalam kondisi tidak fit atau kurang sehat agar disarankan untuk jangan mengemudikan kendaraan untuk  mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan raya. 

"Selalu patuhi aturan lalu lintas di jalan. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Salam keselamatan,”tutupnya.

Penulis :  Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini