Tiga Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Wajok Hulu Ditutup Lima Hari

Editor : Eno

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Selain seorang ASN di Sungai Kunyit meninggal dunia, Kabupaten Mempawah kembali mencatatkan empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (17/11/2020) siang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, yang ditemui suarakalbar.co.id, mengatakan, keempat kasus baru tersebut, terdiri atas tiga tenaga kesehatan di Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, dan seorang warga umum di Kecamatan Mempawah Hilir.

“Ketiga nakes terkonfirmasi positif dengan keluhan gangguan kesehatan yang hampir sama, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual dan muntah serta diare,” ungkap Mukhtar.

Sedangkan warga umum di Mempawah Hilir dinyatakan terkonfirmasi setelah sebelumnya mengalami gangguan kesehatan dengan keluhan batuk dan pilek.

“Keempat orang ini telah kita instruksikan agar melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Kita berdoa semoga cepat diberikan kesembuhan tanpa ganguan kesehatan lagi,” harap Mukhtar.

Nah, buntut dari tiga nakes dinyatakan terkonfirmasi positif, maka Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu terpaksa dilakukan penutupan sementara selama lima hari untuk dilakukan desinfektasi dan sterilisasi.

Penutupan tersebut berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, Jamiril, bernomor 448/1213/DISKESPPKB-D tertanggal 17 November 2020.

“Penutupan sementara berlaku mulai besok, Rabu (18/11/2020) hingga Minggu (22/11/2020). Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu akan buka kembali pada Senin mendatang, (23/11/2020),” jelas Mukhtar.

Selama penutupan, tambahnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan dialihkan ke wilayah Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Rawat Inap Jungkat, Kecamatan Jongkat.

Dengan empat kasus baru ini, maka jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah menjadi 195 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 86 orang, isolasi 105 dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini