Tiga Karyawan Warkop Asiang dan Lima Pengunjung Positif Covid-19 Akan di Isolasi di Rusunawa

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kadinkes Kalbar Harisson

Pontianak
(Suara Kalbar) - Sebanyak tiga orang karyawan warung kopi Asiang dan lima pengunjung warkop terkonfirmasi Covid-19.

Warkop Asiang merupakan salah satu warung dengan banyak pengunjung karena terkenal akan kopinya yang khas dengan sajian khusus oleh sang pemilik, Asiang.

Warkop yang berada di Jalan Merapi Kota Pontianak itu menjadi salah satu warkop tertua sehingga banyak orang mendatangi kawasan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan sesuai pemeriksaan laboratorium Untan yang telah menswab para pengunjung dan karyawan Warkop Asiang sebanyak 23 orang.

"Dari 23 orang yang di Swab, tiga karyawan positif dan lima pengunjung terkonfirmasi. Kedelapan orang itu akan diisolasi di Rusunawa Nipah Kuning oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak," ungkap Harisson, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya Dinas Kesehatan Kota Pontianak juga akan mentracing atas hasil dari delapan orang yang terkonfirmasi positif itu.

"Warkop ini menjadi salah satu tempat penularan dan diperiksa dalam rentang yang tidak terlalu lama. Ini menunjukkan jika pengunjung akan menularkan ke orang lain," jelasnya.

Para pengusaha dijelaskannya harus memperhatikan hal ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. 

Hal tersebut ditegaskan mantan Kadinkes Kapuas Hulu itu dikarenakan para karyawan dan pengunjung akan menjadi klaster baru jika ditempat usaha mereka tidak menerapkan prokes secara benar.

"Saya perhatikan kadang memang warkop sudah berusaha memberikan jarak namun masyarakat sendiri dimana pengunjung yang memaksa duduk berdekatan. Dan ini harus menjadi perhatian," tuturnya.


Penulis : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini