Tiga Hari Hilang, Bocah Perempuan Ditemukan mengapung di Sungai Sailo

Editor : Suhendra Yusri

 

Petugas melakukan evakuasi terhadap Sabel (9) bocah perempuan pada tiga hari lalu dilaporkan pihak keluarga menghilang kemudian ditemukan meninggal dunia di Perairan Sungai Sailo Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (25/11/2020). Dok.foto : istimewa

Landak (Suara Kalbar) – Sabel (9) bocah perempuan pada tiga hari lalu dilaporkan pihak keluarga menghilang kemudian ditemukan meninggal dunia di Perairan Sungai Sailo Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (25/11/2020).

Pencarian pada hari ketiga terhadap bocah perempuan bernama Sabel (8) membuahkan hasil  tim gabungan dari TNI-Polri, BPBD Landak dan Basarnas berhasil menemukan jenazah korban di aliran Sungai Sailo dalam keadaan mengapung dan tersangkut pada sampah-sampah sungai.

Korban dinyatakan hilang  pada Senin (23/11/2020) pukul 09.00 WIB di sekitar pemukiman rumah orang tuanya.

Keluarga Korban, Lipat (34) kemudian melaporkan kehilangan anaknya kepada Polsek Mempawah Hulu.

Selanjutnya proses pencarian korban dilakukan sejak  tanggal 23 hingga 25 November 2020. Korban ini memiliki kelainan mental dan menderita epilepsi.

Setelah mayat korban Sabel (8) ditemukan langsung di bawa ke rumah duka untuk dilakukan proses penguburan oleh pihak keluarga.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum oleh pihak Polsek mempawah Hulu karena menyakini korban memang murni meninggal dunia akibat tenggelam disungai. Pihak keluarga  juga membenarkan korban tidak bisa berenang.

Kapolsek Mempawah Hulu Asep Tabroni mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang mana tidak mengenal lelah dalam melakukan pencarian.

"Mengucapkkan bela sungkawa kepada pihak keluarga, semoga jenasah korban diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata  Asep Tabroni. 

Penulis  : Rilis Polres Landak / Fitriadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini