Terkonfirmasi Positif, ASN Sungai Kunyit Meninggal di RSUD Singkawang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Terkonfirmasi Positif, ASN Sungai Kunyit Meninggal di RSUD Singkawang

Mempawah
(Suara Kalbar) - Kabupaten Mempawah kembali berduka. Seorang pasien terkonfirmasi positif asal Kecamatan Sungai Kunyit, dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Selasa (17/11/2020) pagi. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar duka tersebut. 

“Ya, meninggal dunia pagi ini, Selasa (17/11/2020), di RSUD dr Abdul Azis Singkawang, Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki, usia 56 tahun dan berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN),” ungkap Mukhtar. 

Dijelaskan, pasien ini dirawat di RSUD Abdul Aziz sejak 15 November lalu, dengan keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, sakit kepala, lemah dan nyeri otot. 

“Saat masuk ke RSUD dr Abdul Aziz, yang bersangkutan langsung diambil Swab. Esok harinya, tanggal 16 November, dinyatakan terkonfirmasi positif,” jelas Mukhtar lagi. 

Saat masuk ke rumahsakit, pasien langsung mendapat perawatan intensif di ruang isolasi. Meski Tim Medis RSUD dr Abdul Aziz telah berupaya, namun Tuhan berhendak lain. 

“Setelah dinyatakan meninggal dunia, hari ini juga jenazah diantar pulang ke salahsatu desa di Kecamatan Sungai Kunyit dan dimakamkan dengan protap Covid-19,” beber Mukhtar. 

Atas meninggalnya ASN Sungai Kunyit ini, Mukhtar mewakili segenap jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah menyampaikan duka yang mendalam. 

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” imbuh Mukhtar. 

Dengan meninggalnya seorang pasien Covid-19 di Sungai Kunyit ini, maka jumlah yang meninggal dunia di Kabupaten Mempawah menjadi empat orang. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini