Terapkan Protokol Kesehatan Saat Lakukan Ziarah Taman Makam Pahlawan di Perbatasan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora yang ada di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dengan tetap terapkan protokol kesehatan

Sekayam
(Suara Kalbar) - Muspika diperbatasan Indonesia-Malaysia tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora yang ada di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dengan tetap terapkan protokol kesehatan. 

“Ditengah pademi ini semangat perjuangan harus tetap melekat dihati sanubari masyarakat perbatasan, jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan di era merebut kemerdekaan Rebulik Indonesia,” kata Danramil 1204-02 Sky, Kapten Arm,Dulloh,Selasa (10/11/2020). 

Menurut Dulloh, memaknai hari pahlawan ditengah pademi Covid19 adalalah dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, terapkan 3M untuk memutus mata rantai penyeberan Covid19. Disiplin dalam pengunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun juga merupakan salah satu bentuk perjuangan dimasa pademi seperti sekarang ini. 

“Kita jangan mudah menyerah dengan situasi sulit saat ini, harus tetap optimis untuk berusaha keluar dari berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat dimasa pademi,” ujar Dulloh memberikan semangat. 

Dia megakui, ditengah pademi ini tidak hanya masyarakat perbatasan yang kesulitan didalam berusaha. pademi covid19 merupakan bencana nasional yang mana pemerintah juga tengah berjuang untuk mengatasi masalah pademi ini. karena itu kita sebagai masyarakat tentu harus mendukung pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat,dan menjalani protokol kesehatan saat berada di luar rumah. 

Sukarjo, Ketua Legiun Veteran Kecamatan Sekayam mengatakan saat ini bangsa Indonesia tengah berjuang melawan pademi Covid19, beda dimasa dahulu berjuang melawan penjajah dengan memanggul senjata. 

“Pademi ini bisa kita lawan dengan mentaati himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan, jaga jarak, gunakan masker. Jika itu dilakukan dengan dengan disiplin yang tinggi jelas bisa memutus penyebaran covid19 dan masyarakat kedepannya juga bisa kembali beraktivitas seperti semula,” jelas Sukarjo. 

Dia berharap di hari pahlawan ini bangsa Indonesia bisa segera mengatasi pademi Covid19 secepatnya sehingga tidak ada lagi ketakutan dan kehawatiran ditengah masyarakat. 


Penulis : Agus Alfian

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini