Tambah Empat Kasus Baru, Anak Usia 12 Tahun di Pinyuh Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Peta wilayah sebaran konfirmasi, kontak erat dan suspek Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan dan PPKB Mempawah, Jumat (6/11/2020) malam.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah kembali merilis Sebaran Konfirmasi, Kontak Erat dan Suspek Covid-19 pada Jumat (6/11/2020) malam.

Hasilnya, hari ini ada penambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah. Dengan demikian, total terkonfirmasi menjadi 113 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 84 orang, isolasi mandiri 26 orang dan meninggal dunia 3 orang. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, membenarkan ada penambahan empat kasus baru pada hari ini. 

“Surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kami terima sore tadi. Ada empat kasus baru, seorang diantaranya adalah anak berusia 12 tahun di Kecamatan Sungai Pinyuh,” kata Mukhtar. 

Adapun keempat warga yang dinyatakan terkonfirmasi tersebut terdiri atas, pertama, warga Mempawah Hilir, usia 31 tahun, jenis kelamin laki-laki dan status asimtomatik atau tanpa gejala. 

Kedua, warga Kecamatan Sungai Pinyuh, usia 12 tahun, jenis kelamin perempuan dan status asimtomatik. Ketiga, warga Kecamatan Jongkat Jongkat, jenis kelamin perempuan dan status asimtomatik. 

“Dan keempat, juga warga Kecamatan Jongkat, usia 26 tahun, jenis kelamin perempuan dan mengalami keluhan batuk,” ungkap Mukhtar lagi. 

Dengan turunnya surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar ini, maka keempatnya langsung diinstruksikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Rincian sebaran terkonfirmasi di tiap kecamatan adalah, Sungai Kunyit, terkonfirmasi 7 orang, sembuh 5 orang, diisolasi 1 orang, dan meninggal dunia 1 orang. 

Kecamatan Mempawah Hilir, terkonfirmasi 39 orang, diisolasi 5 orang, sembuh 34 orang. 

Kecamatan Mempawah Timur, terkonfirmasi 13 orang, dinyatakan sembuh 11 dan hari ini diisolasi 2 orang. 

Kecamatan Sungai Pinyuh, terkonfirmasi 20 orang, diisolasi 7 orang, sembuh 10 orang dan meninggal dunia 1 orang. Jongkat, terkonfirmasi 10 orang, diisolasi 6 orang dan sembuh 4 orang.

Kecamatan Toho, terkonfirmasi 6 orang, yang dinyatakan sembuh 6 orang. Anjongan, terkonfirmasi 17 orang, diisolasi 5 orang, sembuh 11 orang dan meninggal dunia 1 orang. 

Kecamatan Segedong, terkonfirmasi 1 orang dan sembuh 1 orang. Dan terakhir, Kecamatan Sadaniang, tetap nol kasus terkonfirmasi. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini