Tambah 6 , Total 97 Kasus Covid-19 di Sanggau

Editor : Suhendra Yusri
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Sarimin Sitepu

Sanggau (Suara Kalbar)-  Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Jumat (6/11/2020). 

“Ada 6 kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19, 2 dari Kecamatan Tayan Hilir keduanya laki-laki dan  4 dari Kecamatan Kapuas, perempuan 2, laki-laki 2 ,” ujar Sarimin Sitepu.

Dikatakan Sarimin dengan tambahan itu di Kabupaten Sanggau total sampai hari ini sebanyak 97 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh sebanyak 82 orang serta belum sembuh 15 orang. 

“8 diisolasi mandiri dan 1 orang dirawat dan 6 orang isolasi karantina. Dan sampel swab yang belum keluar sebanyak 450 orang,”ujar Sarimin.

Sarimin mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,  dan tidak kalah penting perlu kesadaran semua pihak agar penyebaran Covid-19 ini bisa diputus.

"Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan, tidak keluar rumah kecuali hal sangat penting, rajin cuci tangan, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),"ujarnya. 

Kemudian Sarimin pun meminta kepada masyarakat  yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19 diharapkan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Untuk yang kontak erat saya harap isolasi mandiri dululah,”tutupnya.

Penulis : Darmansyah /r


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini