Tabrakan Beruntun Libatkan Dua Dump Truck dan Satu Sepeda Motor di Sanggau

Editor : Suhendra Yusri

 

Tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dump truk dan satu unit motor yang terjadi di Jalan R.E Martadinata, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 10.50 WIB.

Sanggau (Suara Kalbar) - Tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dump truck dan satu unit motor terjadi di Jalan R.E. Martadinata  Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 10.50 WIB.

Menurut Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Triya Sefina mengatakan laka lantas beruntun tersebut antara dua dump truck KB 9815 DQ yang di kemudikan Heri Susilo dengan Ranmor dump truck KB 8095 ED yang dikemudikan Florentinus Kawek dan  satu buah sepeda motor matic KB 6268 UJ yang dikendarai Ebi Aprian yang berboncengan dengan Gusti Fajar Putra M.

“Kejadian berawal ketika kendaraan yang dikemudikan Florentinus Kawek yang mengendarai dump truk melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau, sesampainya di jembatan sungai bungkok kendaraan dump truck menyalip motor yang dikendarai Ebi Aprian,”ujar Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Triya Sefina.

Dilanjutkan Anne Triya Sefina, setelah menyalip namun dari depan ada kendaraan dump truck juga yang dikemudikan Heri Susilo yang menuju arah ke Sekadau mengakibatkan terjadinya tabrakan tersebut dan motor menabrak belakang dump truk.

“Ada tiga korban mengalami patah tulang dalam tabrakan tersebut, yaitu pengemudi dump truk Florentinus Kawek mengalami luka patah paha kaki sebelah kanan, luka lecet di kepala sebelah kanan, tangan sebelah kanan patah dan dan pengendara motor Ebi Pebrian mengalami patah siku sebelah kanan dan yang diboncengnya Gusti Fajar Mengalami kaki daerah tulang kering patah sebelah kanan,”katanya.

Kasatlantas Polres Sanggau, AKP Anne Triya Sefina mengimbau bagi kendaraan yang melintas didaerah tersebut agar memperhatikan situasi jalan.

“Apabila jalan kecil lebih baik tidak mendahului kendaraan yang ada didepannya. Apabila memasuki kawasan pemukiman penduduk agar berkendara dengan kecepatan lambat agar dapat menguasai kendaraanya apabila ada sesuatu terjadi didepan. Tetap utamakan keselamatan daripada kecepatan, salam keselamatan,” jelasnya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini