Sutarmidji Bahas Pembentukan Kapuas Raya Bersama Stafsus Presiden RI

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma'ruf melakukan silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pendopo

Pontianak
(Suara Kalbar) - Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma'ruf melakukan silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pendopo, Sabtu 21 November 2020. 

Pembentukan Kapuas Raya, pembangunan ruas jalan nasional termasuk progress pelabuhan dijelaskan Sutarmidji kepada mantan Ketua Umum PB PMII itu.

"Silaturahmi ini banyak sekali yang di bahas. Senang sekali pembahasan kali ini yang akan saya sampaikan langsung ke Presiden," ungkapnya kepada wartawan di Pendopo Gubernur.

Salah satu pembahasan dijelaskan Aminudin Ma'ruf beberapa diantaranya adalah perkembangan potensi ekonomi yang harusnya dapat lebih dikembangkan di Kalbar.

"Termasuk proyek strategis yang telah disampaikan oleh Kalbar dan juga pembentukan Kapuas Raya semua akan kami sampaikan demi kemajuan Kalbar," jelasnya.

Gubernur Kalbar menjelaskan jika salah satu pembahasan yang ia sampaikan salah satunya adalah pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

"Beberapa pembahasan saya sampaikan termasuk Provinsi Kapuas Raya. Sesuai dengan keinginan masyarakat dan memang menjadi kebutuhan maka hal ini terus kita Dorong," jelasnya.

Sutarmidji yakin jika Provinsi Kapuas Raya akan segera terbentuk karena telah ditelaah dan menjadi cita-cita masyarakat dilingkungan kawasan Kapuas Raya itu sendiri.

"Secepatnya akan terwujud karena upaya kami untuk mendorong pembentukan Kapuas Raya juga sudah dilakukan termasuk pembuatan kantor semua siap," pungkasnya.


Penulis: Pri

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini