Suaibah Juara 1 MTQ Nasional, Masyarakat Mempawah Bertakbir

Editor : Dian Sastra

Suaibah, Kafilah asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, yang berhasil meraih Predikat I Hafizh Golongan 20 Juz di MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat.

Mempawah (Suara Kalbar)-Suaibah, Santri Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, mengharumkan nama Kalimantan Barat di ajang MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat.

Suibah berhasil meraih predikat Terbaik I atau Juara 1 Tingkat Nasional Hafizh Quran Golongan 20 Juz dengan nilai 86,08, berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ Nasional ke-28 di Kota Padang, Sumatera Barat, Nomor 02/Kep.DH/MTQN-XXVIII/2020.

Sementara di posisi Terbaik II diraih Mazhatud Dunyawiyah asal DKI Jakarta dengan nilai 84,66 dan posisi terbaik III, Aida Ainun Balqis asal Maluku Utara, dengan nilai 81,33.

Sedangkan di posisi harapan, Salwa Salsabila asal Jawa Barat, Nabilah Suharjo asal Sumatera Utara dan Ni’matun Nadhifah asal Provinsi Lampung.

Kontan, informasi prestasi Terbaik I yang diraih Suaibah di MTQ Nasional ini mendadak viral di media sosial dan grup-grup whatsapp di Kota Mempawah.

Semua mengucap syukur dan mengatakan, apa yang diperoleh Suaibah ini merupakan berkah dari Allah SWT buat Kabupaten Mempawah.

“Allahu Akbar! Kami semua bangga pada Suaibah. Ia adalah santri Pesantren Nurul Huda di Desa Sengkubang yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat,” ujar Bayu Purnomo, warga Mempawah, Jumat (20/11/2020) malam.

Menurut Bayu, sudah cukup lama wakil Kabupaten Mempawah di ajang MTQ Nasional tak merengkuh prestrasi Terbaik I. Menurutnya, ini benar-benar membanggakan dan sangat membahagiakan.

“Semoga ini menjadi titik awal agar seluruh kafilah Kabupaten Mempawah bisa kembali berprestasi setinggi-tingginya di ajang MTQ Nasional. Amiin,” pungkasnya.

 

Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini